Kamis 01 Mar 2018 14:54 WIB

Soal Masa Depannya di Arsenal, Wenger: Saya Hanya Pegawai

Wenger tak tahu sampai kapan manajemen memberinya kesempatan menukangi Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Arsene Wenger
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak tahu apakah kariernya di "Meriam London" akan segera berakhir atau masih terus berjalan sampai kontraknya habis tahun depan. Sosok yang sudah menukangi Arsenal sejak 1996 ini mengatakan, segala kritik yang datang akan selalu disikapinya dengan tenang.

Namun Wenger juga tak tahu sampai kapan manajemen akan memberikannya kesempatan untuk terus menukangi Arsenal. Wenger mengatakan, sekuat apapun posisinya di Arsenal, ia bukanlah penentu kebijakan.

"Saya hanya seorang pegawai di sini dan saya cuma berkerja untuk memberikan yang terbaik. Sama seperti anda di media, apakah anda yang mengambil keputusan di situ? Kita sama-sama pegawai," kata Wenger dikutip dari the Independent, Kamis (1/3).

Pelatih berusia 68 tahun ini menegaskan, pada kenyataannya ia selalu berusaha fokus kepada pekerjaan. Wenger memastikan semua yang ia lakukan adalah demi kebaikan Arsenal.

Namun, Wenger pun tak bisa menggaransi apakah kerja kerasnya bisa berhasil atau tidak. Pelatih berkebangsaan Prancis ini mengatakan, ketika sudah berusaha, maka hasil pekerjaan akan ditentukan oleh banyak faktor.

"Dalam kehidupan, kita semua dituntut untuk fokus dan bekerja keras. Saya yakin apa yang saya lakukan sejauh ini sudah tepat karena saya mencintai klub ini," kata Wenger.

Wenger sedang jadi sorotan karena prestasi Arsenal yang terus menurun. Musim ini Arsenal kembali harus berjuang memasuki posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Tak menutup kemungkinan "Meriam London" akan kembali luput mengikuti Liga Champions karena hingga pekan ke-27 mereka tertinggal 10 angka dari posisi keempat.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement