Kamis 01 Mar 2018 18:30 WIB

Kompany: Lawan Arsenal akan Jadi Laga Tersulit Musim Ini

Laga ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Manchester City dan Arsenal musim ini.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Vincent Kompany
Foto: EPA/PETER POWELL
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Vincent Kompany mengatakan, laga melawan Arsenal pada Jumat (2/3) nanti akan menjadi pertandingan tersulit bagi timnya pada musim ini. Terutama setelah City mengalahkan Arsenal 3-0 di final Piala Liga ada 25 Febuari 2018 lalu.

"Saya pikir pertandingan melawan Arsenal akan menjadi pertandingan tersulit pada musim ini karena apa yang sudah terjadi, jadi kami harus bersiap," kata Kompany seperti dilansir dari Skysport, Kamis (1/3).

Setelah kalah dari City, pelatih Arsenal Arsene Wenger dibanjiri kritikan. Tapi menurut Kompany timnya tetap harus waspada. Karena pada tahun 2016 lalu, City juga berhasil mengalahkan Liverpool di final Piala Liga, tapi dikalahkan 0-3 pada pertandingan Liga Primer Inggris.

"Anda tidak bisa mengabaikan fakta mereka memiliki tim yang berkualitas dan mungkin pada saat ini para pemainnya sedang terluka," kata Kompany.

Laga ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Manchester City dan Arsenal musim ini. Di dua pertemuan sebelumnya, City selalu berhasil keluar sebagai pemenang. Sebelum mengalahkan Arsenal di Piala Liga, City juga menang di Liga Primer pada 11 November 2017 lalu.

"Melihat pengalaman pribadi saya setelah mengalahkan Liverpool di final, kami dipukul mundur di Anfield empat hari kemudian. Kami harus fokus dan siap menghadapi pertandingan yang sulit," jelas Kompany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement