Jumat 02 Mar 2018 00:06 WIB

Tantan Ditunjuk Sebagai Duta Akademi Persib

Ia akan memantau perkembangan peserta akademi dalam setiap sesi latihan.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
 Penyerang Persib Bandung, Tantan (kiri).
Penyerang Persib Bandung, Tantan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyerang Persib Bandung, Tantan ditunjuk sebagai duta Akademi Persib. Pemain yang masih dalam proses pemulihan cedera tersebut akan memantau perkembangan peserta akademi dalam setiap sesi latihan.

"Kami berharap hadirnya Tantan bisa lebih memotivasi anak-anak untuk terus semangat berlatih. Tantan juga bisa berbagi pengalaman dan ikut membantu program-program Akademi Persib ke depannya," ujar General Manajer Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja pada Kamis (1/3).

Kerja sama antara pemain berusia 35 tahun ini dengan PT Persib Bandung Bermartabat dilakukan setelah dirinya menjalani operasi lutut. Dalam waktu yang lama, Tantan sudah absen dari skuat Maung Bandung karena cedera yang ia derita.

Menurut Yoyo, Tantan akan membantu Akademi Persib mencetak pemain muda potensial. Pemain yang ikut mengantarkan Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut juga akan ikut menyukseskan berbagai agenda Akademi Persib.

Kendati demikian, Tantan baru akan bergabung dengan Akademi Persib dalam beberapa pekan ke depan. Saat ini ia masih membutuhkan waktu untuk pemulihan cedera lututnya. 

"Semoga semuanya lancar dan tentunya berdampak positif buat semuanya," kata Yoyo.

Akademi Persib merupakan akademi sepak bola yang bekerjasama dengan Akademi Inter. Sebelumnya, legenda hidup Inter Milan, Javier Zanetti turut hadir meresmikan akademi ini beberapa waktu lalu. Akademi tersebut tidak hanya mendidik peserta dalam teknik sepak bola, tetapi juga membangun karakter peserta didik dengan nilai-nilai luhur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement