Jumat 02 Mar 2018 06:08 WIB

Pelatih Arema Yakin Laga Kontra Persebaya akan Berjalan Seru

Kedua tim sama-sama punya motivasi untuk meraih kemenangan

Pemain Arema FC Hanif Sjahbani berusaha melewati hadangan dua pemain Sriwijaya FC Bio Paulin dan Hamka Hamzah pada Pertandingan Perempat Final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (4/2).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pemain Arema FC Hanif Sjahbani berusaha melewati hadangan dua pemain Sriwijaya FC Bio Paulin dan Hamka Hamzah pada Pertandingan Perempat Final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Arema FC dan Persebaya Surabaya berharap laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat (2/3), berlangsung sportif dan "tidak panas". Baik di lapangan maupun tribun stadion yang diisi suporter kedua tim.

Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan, bahwa pertemuan dua tim asal Jawa Timur ini bakal seru. Karena sama-sama punya motivasi untuk meraih kemenangan.

Namun, Joko berharap pertandingan hanya berlangsung di lapangan secara fair play dan apapun hasil akhirnya tidak sampai berimbas di luar lapangan.

"Ini 'derby' ya. Ini keinginan masyarakat Indonesia, derby atau ketemu tim rival di Indonesia ini menjadikan pertandingan yang memang panas. Menunjukkan rivalitas, tapi saya harap ini hanya 90 menit. Selebihnya tidak ada yang panas," katanya.

Penjaga gawang Arema FC Kartika Aji juga mengharapkan fanatisme suporter kedua tim hanya dibawa saat di lapangan dan selanjutnya selepas pertandingan harus tetap menjaga persaudaraan.

"Saya yakin ini pertandingan yang seru dan menarik, tapi ini adalah olahraga, pastinya ada yang menang dan kalah," katanya.

Pada kesempatan sama, pelatih Persebaya Alfredo Vera menyatakan sudah tidak sabar menikmati atmosfer pertandingan dua tim Jatim yang sudah cukup lama tidak bertemu.

"Pertandingan sangat seru karena lama tidak ketemu. Persebaya memainkan pertandingan dengan baik di laga sebelumnya, sekarang juga tidak ada masalah. Yang jelas pertandingan ini bagus untuk penonton," ujar Alfredo.

Kapten tim Persebaya Rendi Irwan berharap laga semifinal turnamen pramusim nanti berlangsung dengan kondusif dan sportif, karena pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat sepak bola Indonesia, khususnya di Surabaya dan Malang.

"Pertandingan ini yang ditunggu-tunggu warga Surabaya dan Malang, khususnya juga mertua dan istri saya yang kebetulan warga Malang. Mereka mendoakan yang terbaik untuk kita berdua. Semoga besok berjalan baik dan suporter harus lebih dewasa sehingga tidak terjadi apa-apa," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement