Jumat 02 Mar 2018 11:27 WIB

Carragher: Sikap Negatif Fan Arsenal ke Wenger tak Pantas

Ragam ejekan fan Arsenal belakangan ini ke Wenger sangat tidak pantas

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Inggris, Jamie Carragher ikut bersimpati dengan nasib pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Carragher mengatakan, segala sikap negatif yang diterima Wenger dari para suporter Arsenal belakangan ini sangatlah tidak pantas.

Pernyataan ini diutarakan Carragher ketika melihat para Gooner (sebutan fan Arsenal) meneriaki ragam ejekan kepada Wenger saat the Gunners dibantai 0-3 oleh Manchester City, Jumat (2/3) dini hari WIB. Kekalahan pada laga Liga Primer Inggris pekan ke-28 itu jadi yang kedua diterima oleh Arsenal atas City setelah akhir pekan lalu juga digasak dengan skor serupa di partai final Piala Liga Inggris.

"Ada teriakan-teriakan jelang akhir laga yang saya pikir itu lebih buruk dibanding ketika musim lalu mereka melakukan hal serupa. Sangat menyedihkan karena kini para suporter Arsenal seperti sangat menantikan didepaknya Wenger," kata Carragher dikutip dari Sky Sports, Jumat.

Sosok yang cuma memperkuat Liverpool ketika aktif sebagai pesepakbola profesional dari 1996 sampai 2013 ini menilai Wenger layak untuk lebih dihormati. Memori Carragher masih menyimpan kenangan yang baik soal betapa terhormatnya Wenger di masa lalu.

Carragher selalu melihat Wenger dan pelatih legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson sebagai dua terbaik di Tanah Inggris. Menurut Carragher, keduanya selalu memperebutkan status sebagai pelatih terhebat di kancah Liga Primer Inggris.

"Saya selalu melihatnya sebagai figur legenda bersama Sir Alex. Namun, sekarang kondisinya menyedihkan karena fan Arsenal sendiri tidak menghargainya," kata Carragher.

Carragher pun meminta para Gooner untuk bisa menunjukkan respek mengingat sudah banyak yang diberikan oleh Wenger selama 21 tahun menukangi Meriam London.

"Ejekan tak akan mengubah keadaan, mereka harus bersikap lebih berkelas," kata Carragher.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement