Jumat 02 Mar 2018 13:45 WIB

Legenda MU: Finis Kedua Bukanlah Pencapaian Buruk

Mengingat catatan prestasi MU di Liga Primer Inggris beberapa tahun terakhir kelam

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.
Foto: EPA/Lynn Bo Bo
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Denis Irwin yakin mantan klubnya sedang dalam jalur yang tepat dalam mengarungi Liga Primer Inggris 2017/2018. Irwin mengatakan, meski kini sudah tertinggal sangat jauh dengan Manchester City yang menghuni posisi puncak, MU masih bisa berjuang untuk finis kedua.

Menurut bek kiri MU ketika meraih treble winners tahun 1999 ini, finis di posisi kedua bukanlah hal buruk bagi Iblis Merah. Memang Irwin menyadari, MU sempat digadang jadi kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, bagi Irwin finis kedua pun seharusnya bukanlah sebuah masalah bagi MU. Hal ini mengingat catatan prestasi MU di ajang Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir sangatlah kelam. Musim lalu misalnya, MU cuma mampu menyelesaikan Liga Primer Inggris di peringkat keenam.

"Saya pikir kami kini sedang dalam posisi yang sangat baik. Beberapa musim terakhir kami sangat buruk jadi kami layak untuk berbangga dengan mengejar posisi kedua," kata Irwin dikutip dari Sky Sports, Jumat (2/3).

Irwin mengatakan, kemungkinan untuk mengejar Manchester City yang ada di peringkat pertama memang sangat sulit. Saat ini, MU punya 59 angka, tertinggal 16 angka dari City. Meski musim ini masih menyisakan 11 pertandingan, Irwin menilai sangat sukar mengharapkan City terjungkal.

Untuk itulah, Irwin meminta pasukan Old Trafford hanya perlu fokus mengejar posisi kedua. Menurut duta MU untuk kawasan Asia Pasifik ini, MU punya kesempatan besar karena banyak laga melawan tim kuat akan dilaksanakan di rumah sendiri.

"Kami baru saja meraih hasil positif di markas melawan Chelsea, selanjutnya ada Liverpool dan Arsenal. Kami harus fokus," kata Irwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement