Jumat 02 Mar 2018 13:56 WIB

Ronaldo Masih Berharap Raih Ballon d'Or Lagi

Diperlukan sebuah tim untuk memenangkan sebuah trofi bergengsi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat
Foto: Francisco Seco/AP
Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo enggan menganggap karier cemerlangnya di dunia sepak bola segera berakhir. Bintang Real Madrid berusia 33 tahun itu juga berharap bisa kembali mendapatkan penghargaan pesepak bola terbaik dunia (Ballon d'Or).

"Saya masih memiliki harapan dan kekuatan untuk bertarung untuk memenangkannya (Ballon d'Or) lagi. Ini akan tergantung pada trofi yang kami impikan tahun ini," kata Ronaldo dilansir ESPN, Jumat (2/3).

Terlepas dari berapa banyak gol, Ronaldo menyatakan, memenangkan trofi tetap penting. Diperlukan sebuah tim untuk memenangkan sebuah trofi bergengsi. "Orang mengira saya striker. Saya tidak akan pernah menjadi striker, saya telah mencetak hampir 600 gol dari posisi saya bermain, jadi mengapa berubah," ujarnya.

Tim yang dibela Ronaldo, Real Madrid baru-baru ini menikmati lima kemenangan beruntun, catatan kemenangan terpanjang El Real musim ini. Tuah Ronaldo masih dirasa penting bagi Los Blancos.

Ronaldo sebelumnya disebut-sebut bisa segera hengkang dari Santiago Bernabeu karena menunda meneken kesepakatan baru. Kampanye untuk kontrak baru itu mungkin tampak buruk pada saat itu, namun Ronaldo terbukti menjadi konstanta Real Madrid dalam satu musim yang penuh dengan ketidakpastian.

Pemain bernomor punggung 7 itu setidaknya masih penting bagi El-Real. Dalam 13 kali Ronaldo absen musim ini, Real Madrid telah gagal menang dalam enam pertandingan, termasuk empat hasil imbang. Ini merupakan tingkat ketertinggalan 46 persen saat pemain utama tersebut tidak tampil.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement