Jumat 02 Mar 2018 13:58 WIB

Vinales Mengaku Lebih Diuntungkan di Losail

Lintasan di sini lebih menguntungkan karena banyak sudut yang ketat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales saat sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Philip Island, Jumat (20/10).
Foto: EPA/Tracy Nearmy
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales saat sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Philip Island, Jumat (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Maverick Vinales tampil cukup memuaskan di hari pertama latihan uji coba Moto GP Qatar di Losail. Meski demikian, pebalap Spanyol itu tetap berhati-hati sebab sempat mengalami kesulitan 10 hari sebelumnya di Buriram, Thailand.

"Di Thailand, saya berhadapan dengan banyak masalah pengereman, sebab ban belakang wheelie. Di sini, di Losail, saya mengubah sedikit pengaturan dan merasakan sensasi lebih positif. Saya fokus pada gaya mengendara dan konsistensi M1. Tentu saja masih ada yang harus diperbaiki, tapi situasinya sedikit berbeda sebab lintasan di sini lebih menguntungkan kita karena banyak sudut yang ketat," ujar Vinales, dilansir dari GP One, Jumat (2/3).

Menjelang balapan pembuka, Vinales berbicara tentang frame motor mana yang paling ia sukai. Pebalap dengan tinggi badan 1,71 meter ini mengaku cenderung menyukai motor lama (2017) karena lebih mudah menggunakannya.

 

Pebalap 23 tahun ini tak mau terlalu cepat puas dengan perbaikan Yamaha sejauh ini. Vinales senang karena sempat membukukan waktu tercepat, namun harus tetap tenang. Vinales masih harus mengerjakan rem mesin, memperbaiki cengkeraman rem belakang.

Yamaha termasuk tim unggulan di Qatar, mendominasi tes dari tahun ke tahun. Salah satu penyebabnya motor Yamaha sangat kompetitif dan cepat di tikungan, sesuai dengan topografi Sirkuit Losail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement