Sabtu 03 Mar 2018 13:57 WIB

Catatan Buruk Valverde Menghadapi Diego Simeone

Dari 12 pertemuan, Valverde kalah delapan kali dan seri empat kali.

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo
Ernesto Valverde
Foto: John Walton/PA via AP
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Pemimpin klasemen sementara La Liga Barcelona akan menjamu Atletico Madrid yang berada diposisi kedua, pada, Ahad (4/3). Laga ini menjadi pertandingan yang penting bagi kedua tim. Gagal meraih kemenangan dari Las Palmas, Jumat (2/3) lalu saat ini Barcelona memiliki 66 poin.

Karena pertandingan melawan Las Palmas berakhir seri 1-1 Barcelona hanya berhasil menambah satu poin. Sementara Atletico Madrid menempel dengan 61 poin. Maka jika Barcelona menang mereka bisa memperlebar jarak dari Atletico. Sementara jika Atletico menang mereka bisa memangkas jarak dari Barcelona. pelatih Barcelona Ernesto Valverde juga mengakui pentingnya pertandingan ini.

"Pertandingan hari Minggu dan seterusnya menjadi pertandingan yang penting. Kami dua tim teratas di La Liga dan kami sangat menantikannya karena akan menggambarkan apa yang akan terjadi di sisa musim ini," kata Valverde, seperti dilansir dari situs resmi Barcelona, Sabtu (3/3).

Barcelona memang bisa berkonsentrasi penuh di laga ini. Mengingat jadwal pertandingan leg kedua enam belas besar Liga Champions melawan Chelsea masih satu minggu lagi. Sebaliknya Atletico akan berhadapan dengan Locomotiv Moscow di Liga Europa pada Jumat (9/3) nanti.

Di satu sisi Barcelona tidak menampilkan performa terbaik mereka selama dua minggu terakhir ini. Dari lima pertandingan terakhir mereka di La Liga Barcelona mendapatkan tiga kali hasil seri. Sementara Atletico Madrid memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di La Liga.

Atletico juga baru saja mengalahkan Leganes 4-0 pada Kamis (1/3) lalu. Dengan kemenangan besar ini tentu kepercayaan diri Atletico semakin tinggi. Rekor belum terkalahkan Barcelona pada musim ini bisa saja dipatahkan di pertandingan ini. Pasalnya Ernesto Valverde memiliki rekor buruk berhadapan dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Sudah 12 kali Ernesto Valverde berhadapan dengan Atletico Madrid yang diasuh oleh Simeone. Baik ketika melatih di Valencia atau Real Sociedad. Dilansir dari Marca, Sabtu (3/3), Valverde kalah delapan kali dan seri empat kali dalam 12 pertemuannya dengan Simeone.

Pada pertemuan pertama Barcelona dengan Atletico Madrid di musim 2017/2018 Valverde juga hanya bisa mendapatkan hasil seri 1-1 di Stadion Wanda Metroplitano, 14 Oktober 2017 lalu. Meski memiliki catatan yang bagus saat menghadapi Valverde, Simeone tetap memuji pelatih asal Spanyol tersebut.

"Banyak yang meragukan Valverde ketika baru tiba di Bacelona. Setelah melatih di Bilbao dan ia menggunakan sistem yang sama sekali berbeda dari yang biasanya dipakai Barcelona, dia lebih baik dari semua orang. Dia tidak terkalahkan, dengan formasi 4-4-2 ia meletakan empat gelandang tanpa banyak karakter menyerang, tapi lebih bebas bergerak," kata Simeone seperti dilansir dari Marca.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement