Sabtu 03 Mar 2018 16:16 WIB

Sriwijaya FC Ramai Undangan Laga Uji Coba Pramusim

Sriwijaya FC mendapat undangan dari Persiraja dan satu klub di Singapura

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Pelatih Rahmad Darmawan memimpin latihan para pemain Sriwijaya FC di lapangan Sudirman, Balikpapan, Ahad (25/2). Latihan sebelum melakoni laga kedua pada Piala Gubernur Kaltim menghadapi Madura United FC, Senin (26/2).
Foto: DOK SRIWIJAYA FC
Pelatih Rahmad Darmawan memimpin latihan para pemain Sriwijaya FC di lapangan Sudirman, Balikpapan, Ahad (25/2). Latihan sebelum melakoni laga kedua pada Piala Gubernur Kaltim menghadapi Madura United FC, Senin (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Belum usai kiprah Sriwijaya FC di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) II, klub kebangaan masyarakat Sumatra Selatan itu sudah mendapat dua undangan laga uji coba pra musim Liga 1 Indonesia 2018. Satu undangan dari dalam negeri dan undangan lainnya dari luar negeri.

"Manajemen Sriwijaya FC mendapat undangan dari Persiraja untuk mengikuti turnamen di Banda Aceh dan satu undangan dari sebuah klub di Singapura," kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Sabtu (3/3).

Menurut Achmad Haris undangan dari Persiraja Banda Aceh klub peserta Liga 2 Indonesia, adalah undangan untuk mengikuti turnamen yang akan diikuti empat klub.

"Manajemen belum memutuskan akan ikut atau tidak pada turnamen tersebut dan juga undangan dari klub Singapura yang langsung disampaikan kepada manajer Sriwijaya FC," ujarnya.

Achmad Haris menjelaskan setelah turnamen Piala Gubernur Kaltim, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut masih menunggu kepastian jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

"Kami masih menunggu jadwal kick off kompetisi Liga 1 Indonesia setelah PT Liga Indonesia Baru menyatakan jadwal kompetisi kembali diundur, katanya.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC menjelaskan, Sriwijaya FC membutuhkan kepastian jadwal kick off Liga 1 Indonesia 2018. Kepastian jadwal sangat berpengaruh kepada program tim secara keseluruhan. Jika memang sudah pasti jadwal kompetisi diundur, bisa saja Sriwijaya FC memenuhi undangan tersebut.

"Namun keputusannya ada di tangan pelatih dan manajemen akan mengikutinya," ujar Achmad Haris.

Sriwijaya FC yang kini tengah berada di Samarinda berhasil lolos ke babak final Piala Gubernur Kaltim. Partai final akan berlangsung pada Ahad (4/3).

Sekembalinya dari Piala Gubernur Kaltim, Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan kembali ke Palembang untuk selanjutnya mengikuti acara peluncuran tim Sriwijaya FC yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 pada 8 Maret 2018.

"Usai Piala Gubernur Kaltim para pemain juga akan mendapat kesempatan libur," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement