Sabtu 03 Mar 2018 17:55 WIB

Hobi Main Tenis, Wamen ESDM Idolakan Federer

Arcandra juga mengaku kerap menonton klub sepak bola kesayangannya, Real Madrid.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Endro Yuwanto
Arcandra tahar - Wamen ESDM
Foto: Republika/ Wihdan
Arcandra tahar - Wamen ESDM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski memiliki waktu yang tak banyak untuk menekuni hobi, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengaku selalu menyempatkan diri melakoni hobinya di saat libur kerja dan waktu senggang. Salah satu hobi yang ia tekuni adalah bermain tenis.

Pria yang lama tinggal di Amerika Serikat ini mengidolakan pemain tenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer. Arcandra mengatakan, salah satu inspirasi dirinya terkait hobinya di olahraga tenis adalah pria yang meraih rekor gelar grand slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah itu.

"Hobi saya, main tenis. Kalau pemain favorit sih ya Roger Federer," ujar Arcandra saat bincang sore di Pressroom Kementerian ESDM, pekan lalu.

photo
Roger Federer

Pria kelahiran Sumatra Barat ini selalu menyempatkan diri bermain tenis dan menonton pertandingan tenis di akhir pekan. "Jika tidak ada kunjungan ke daerah, ya saya pasti main tenis," ujar Arcandra.

Pria lulusan Texas A&M University, Amerika Serikat, ini mengaku kerap bermain tenis bersama anak dan orang-orang terdekatnya. Ia mengatakan, bermain tenis selain bisa menyegarkan pikiran, juga menjadi salah satu ajang Arcandra untuk melatih fokus dan konsentrasi.

Selain bermain tenis, Arcandra juga mengaku kerap menonton klub sepak bola kesayangannya, Real Madrid dan bermain tenis meja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement