Ahad 04 Mar 2018 18:56 WIB

Wesley Sneijder Akhiri Karier Internasionalnya

KNVB bakal mencari peran baru buat Sneijder di timnas Belanda.

Wesley Sneijder
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID,  AMSTERDAM  --  Wesley Sneijder mengakhiri kariernya bersama tim nasional Belanda. Mantan pemain Inter Milan itu memutuskan pensiun dari sepak bola internasional pada Ahad (4/3).

Keputusan ini menyusul diskusi-diskusi dengan pelatih baru timnas Belanda Ronald Koeman, yang menemuinya di Qatar. Begitu kabar yang dilansir Asosiasi Sepak bola Belanda (KNVB) dalam pernyataannya.

"Sneijder merupakan salah satu pemain internasional Belanda dalam beberapa tahun terakhir, pemain luar biasa dengan sikap yang hebat. Namun saya ingin membangun tim baru dan oleh karena itu (saya) harus mengambil keputusan-keputusan," kata Koeman dalam pernyataannya.

Sneijder mengetahui karier internasionalnya akan berada dalam bahaya ketika ia meninggalkan Nice pada Januari lalu. Kini, pesepak bola berusia 33 tahun itu bermain untuk Al Ghafara di Qatar.

"Di atas segalanya, saya paham Koeman ingin memulai era baru dengan pemain-pemain yang lebih baru, lebih muda. Kami membicarakan hal ini secara terbuka dalam diskusi yang bersahabat dan saya menghormati keputusannya," ujar Sneijder.

KNVB menyatakan, pihaknya sekarang akan mendiskusikan dengan Sneijder perihal kemungkinan peran yang dapat ditanganinya di struktur timnas Belanda. Sneijder pada Juni lalu mencatatkan rekor baru sebagai pemain dengan rekor penampilan internasional bersama De Oranje.

Sneijder tecatat bermain untuk ke-131 kalinya bersama timnas Belanda. Kali terakhir ia membela timnas saat Belanda bermain menang 3-0 atas Rumania pada pertandingan persahabatan.

Sneijder melakoni debutnya pada 2003 bersama skuat De Oranje. Prestasi terbaik Sneijder bersama skuat Belanda yakni runner up Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement