Ahad 04 Mar 2018 19:51 WIB

Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia

Astori meninggal jelang laga Fiorentina lawan Udinese.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Andri Saubani
Davide Astori
Foto: EPA/Maurizio Degl' Innocenti
Davide Astori

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Kapten Fiorentina Davide Astori dikabarkan meninggal dunia di usia 31 tahun. Bek timnas Italia tersebut mengembuskan napas terakhirnya saat menginap di Hotel La di Moret  jelang pertandingan melawan Udinese pada Ahad (4/3) WIB.

"Dengan duka mendalam, Fiorentina mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal," bunyi sebuah pernyataan resmi klub Serie A Italia tersebut seperti dilansir dari Football Italia.

Dalam rilis tersebut juga disampaikan bahwa, Fiorentina mengharapkan kepekaan media atas peristiwa yang menyedihkan tersebut. Juga untuk menghormati keluarga ditinggalkan.

Astori baru saja menjadi seorang ayah dua pekan yang lalu. Lantaran terjadinya persitiwa duka ini, pertandingan Fiorentina kontra Udinese di Stadion Friuli yang sedianya akan berlangsung malam ini terpaksa dibatalkan. Lebih lanjut, semua pertandingan Serie A harus ditunda untuk menghormati Astori.

"Pemain hebat, tapi lebih dari itu, orang hebat. Berapa banyak pertempuran yang kita hadapi bersama di Cagliari, kemudian saling bertemu lagi di Roma, saya masih belum bisa mempercayainya. Pikiran saya ada bersama keluarganya dan orang-orang yang dekat dengannya. RIP," tulis mantan gelandang Cagliari, Radja Nainggolan di akun Instagram-nya.

Astori memulai kariernya di Milan Youth Academy pada 2001. Dia menghabiskan enam tahun di Cagliari, sebelum akhirnya hijrah ke Roma pada 2014 dengan status pinjaman. Astori kemudian merumput bersama Fiorentina sejak musim panas 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement