Ahad 04 Mar 2018 20:11 WIB

Fakhri Bawa 17 Pemain Timnas U-16 Ikuti Turnamen di Jepang

Gelaran tersebut akan dimulai pada Selasa (6/3) sampai 15 Maret.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Fakhri Husaini
Foto: PSSI
Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-16 kembali bakal unjuk kebolehan di turnamen internasional. Pada Senin (5/3), skuat asuhan pelatih Fakhri Husaini tersebut bakal terbang ke Jepang, mengikuti turnamen Jenesys 2018.

Turnamen Jenesys merupakan gelaran sepak bola belia atau pelajar sesama negara di Asia Timur. Gelaran tersebut akan dimulai pada Selasa (6/3) sampai 15 Maret. Indonesia akan melawan Filipina dan Kamboja dalam Grup B.

Gelaran ini, pun menjadi turnamen perdana bagi timnas Garuda U-16 dalam tahun ini. Pelatih Fakhri dalam pernyataan resmi kepelatihan nasional, Ahad (4/3) menyampaikan timnya akan membawa sebanyak 17 pemain menuju turnamen kali ini.

Dari segi permainan, teknik, dan fisik juga mental, para pemain sudah siap untuk mengikuti turnamen ini, begitu kata Fakhri, Ahad (4/3). Menuju turnamen tersebut Fakhri sudah menyiapkan para pemainnya. Sejak dua pekan lalu timnas U-16 melakukan pemusatan latihan (TC) jangka pendek di dalam negeri.

Sebetulnya ada 18 pemain yang ikut TC. Namun, satu pemain Amanar Abdillah, diragukan pulih dari cedera. Amanar dikabarkan mengalami pembengkakan kaki akibat cedera saat latihan. Kondisi tersebut membuat Amanar membutuhkan perawatan panjang.

Selain turnamen Jenesys, Garuda U-16 tahun ini terjadwal bakal mengikuti sejumlah kompetisi resmi. Agustus nanti, timnas U-16 akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-15 2018. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste serta Filipina.

September nanti, Garuda U-16 juga akan mengikuti Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Berikut 17 pemain timnas U-16 yang dibawa Fakhri ke Jepang untuk mengikuti turnamen Jenesys tahun ini:

Kiper:

1. Ahludz Dzikri Fikri

2. Ernando Ari Sutaryadi

Belakang:

3. Ahmad Rusadi

4. Fadillah Nur Rahman

5. Muhammad Reza Fauzan

6. Amiruddin Bagas Kaffa

7. Muhammad Salman Alfarid

8. Mochamad Yudha Febrian

Tengah:

9. David Maulana

10. Komang Teguh Trisnanda

11. Brylian Aldama

12. Rendy Juliansyah

13. Hamsa Lestaluhu

14. Mochammad Supriadi

15. Andre Oktaviansyah

16. Yadi Mulyadi

Depan:

17. Sutan Zico

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement