Senin 05 Mar 2018 13:37 WIB

Malam Ini, Garuda Jalani Laga Hidup Mati Lawan Hangtuah

Pemenang laga ini akan melaju ke semifinal untuk menantang Satria Muda Pertamina.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Garuda Bandung Gary Jacobs.
Foto: Dok IBL
Guard Garuda Bandung Gary Jacobs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga hidup mati antara klub basket Hangtuah Sumsel vs Garuda Bandung akan tersaji Senin (5/3) malam ini di GOR C'tra Arena, Bandung. Pemenang pertandingan ketiga babak pertama play-off IBL Pertalite 2018 ini akan melaju ke semifinal untuk menantang Satria Muda Pertamina sebagai juara Divisi Merah.

Hang Tuah Sumsel memenangi gim pertama play-off dengan skor 76-74 pada Jumat (2/3). Garuda membalas sehari kemudian dengan skor 73-69. 

Pada pertandingan kedua, Garuda nyaris tersungkur setelah kehilangan bigman impornya Roderick Flemings yang cedera pada akhir kuarter tiga. Pelatih Garuda Andre Yuwadi berharap Flemings bisa bermain dalam laga penting ini. "Kami masih menunggu perkembangan terakhir nanti," kata Andre, Senin.

Andre menyatakan, kedua tim sudah saling mengetahui kekuatan lawan. Menurut dia, tim yang lebih tenang dan bermain kompak yang bakal keluar sebagai pemenang.

"Semoga saja pada gim nanti anak-anak bisa lebih cerdik," kata dia.

Pelatih Hangtuah Andhika Saputra menyebut timnya siap menyambut laga malam nanti. Para pemainnya sudah melupakan kegagalan memetik kemenangan kedua walaupun punya kesempatan besar pada kuarter akhir.

"Menghadapi gim ketiga ini lebih banyak motivasi anak-anak dari segi mental karena musim ini Hangtuah banyak dihuni oleh pemain-pemain muda," kata Bedu, sapaannya.

Ia menambahkan, timnya akan mewaspadai permainan cepat Garuda. Wakil Kota Kembang ini punya permainan berbahaya saat melancarkan fast break.

"Kami sudah menyiapkan semua pada gim ketiga ini, termasuk meredam Gary Jacobs," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement