Senin 05 Mar 2018 16:17 WIB

Persija Optimistis Bisa Curi Angka di Kandang Song Lam

Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Song Lam Nghe An dengan kemenangan.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pemain Persija Jakarta Marko Simic meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2). Persija berhasil menang dengan skor 4-1.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Pemain Persija Jakarta Marko Simic meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2). Persija berhasil menang dengan skor 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta bakal melakoni laga berat pada pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2018. Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Song Lam Nghe An FC di Stadion Vinh, Vietnam, Selasa (6/3). 

SLNA tampil superior dalam dua pertandingan awal babak penyisihan Grup H dengan menyapu kemenangan. Performa tim asuhan Nguyen Duc Thang membuat mereka menjadi favorit juara grup.

Adapun Persija sudah menelan kekalahan pertama saat bersua Johor Darul Ta'zim pada aga pembuka, Rabu (14/2). Konsentrasi terbelah karena akan menyongsong final Piala Presiden 2-18 ditengarai menjadi penyebabnya.

Macan Kemayoran menunjukkan taring saat menjamu Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), akhir bulan lalu. Tim asuhan pelatih Stefano Cugurra menaklukkan wakil Singapura itu 4-1.

Teco, sapaan karibnya, mengaku sudah mengantongi kekuatan Song Lam. Ia mengatakan, tinggal mencari strategi yang tepat untuk dijalankan di lapangan oleh pemain. "Seperti apa strateginya tidak bisa kami jelaskan panjang lebar,” kata pelatih asal Brasil itu, dikutip dari laman resmi klub, Senin (5/3).

Yang jelas kata Teco, Macan Kemayoran akan berusaha meminimalisasi kesalahan di Vietnam. “Konsentrasi juga menjadi sangat penting. Fokus dan konsentrasi akan membuat kami memetik angka dari Song Lam,” tegas Teco.

Marko Simic akan kembali menjadi andalan Persija di lini depan. Sebelum membela Persija, Simic pernah merasakan atmosfer Liga Vietnam.

Pengalaman dan kondisi internal Persija yang sangat positif membuat Simic percaya diri. Saya percaya saat ini pemain-pemain dalam kondisi yang luar biasa. Saya dan mereka sama-sama punya semangat untuk tidak mau kalah," ujar Simic. 

Wakil lainnya dari Indonesia, Bali United juga akan bersiap menjamu tim Vietnam FLC Thanh Hoa di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3). Bali United tengah mengincar kemenangan perdana setelah menelan satu kekalahan dan satu imbang dari dua pertandingan awal Grup G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement