Selasa 06 Mar 2018 05:50 WIB

Mkhitaryan Kembali Gagal Tampil Konsisten

Ia hanya menciptakan empat peluang dari tiga laga liga ketika Arsenal tergelincir.

Henrikh Mkhitaryan (kanan).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Henrikh Mkhitaryan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Direkrut untuk menginspirasi Arsenal agar dapat bersaing menduduki posisi empat besar di Liga Primer Inggris, Henrik Mkhitaryan gagal mengurangi tekanan untuk pelatih Arsene Wenger sejak kedatangannya. Gelandang Armenia itu tidak mampu berbuat banyak saat timnya kalah 1-2 di markas Brighton & Hove Albion pada Ahad (4/3). Ia bahkan tidak dapat menyelesaikan pertandingan setelah ditarik Wenger keluar.

Setelah Alexis Sanchez hengkang ke Manchester United (MU) pada Januari lalu, Arsenal mengincar Mkhitaryan untuk menciptakan peluang-peluang bagi mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, sama seperti yang biasa ia lakukan di Bundesliga Jerman.

Semua seolah berjalan dengan baik untuk duet ini pada 37 menit penampilan perdana keduanya sebagai pemain inti di Liga Primer kontra Everton. Mkhitaryan membelah pertahanan Everton dengan operan akurat untuk dimaksimalkan Aubameyang menjadi gol.

Namun, sejak itu, Mkhitaryan tidak menciptakan assist lain di Liga Primer. Ia hanya menciptakan empat peluang dari tiga pertandingan liga ketika Arsenal tergelincir sehingga tertinggal 13 angka di belakang empat besar klasemen. The Gunners kini menghuni peringkat keenam.

"Ia memulai musim ini dengan baik, tetapi level penampilannya, golnya, assist-assist-nya, tekanan tinggi, membawa tim dengan dia sebagai nomor punggung sepuluh, menurun sedikit demi sedikit," kata pelatih MU Jose Mourinho pada November lalu, sebelum mengizinkan Mkhitaryan pindah ke Arsenal.

Mkhitaryan kesulitan untuk tampil konsisten pada musim lalu. Awal musim bersama MU memperlihatkan hal menjanjikan ketika ia mencatatkan lima assist pada tiga pertandingan pembukaan di liga.

Namun demikian, dalam 18 pertandingan di semua kompetisi, Mkhitaryan tidak mencatatkan satu assist lagi. Tiga assist melawan Everton pada awal Februari mengindikasikan bahwa mungkin Mkhitaryan telah menemukan tempatnya kembali bersama Aubameyang di Arsenal. Namun, sekali lagi, ia kesulitan untuk tampil konsisten.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement