Senin 05 Mar 2018 21:03 WIB

Koscielny: Kepercayaan Diri Arsenal Sangat Rendah

Terakhir Arsenal kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Laurent Koscielny (kiri)
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Laurent Koscielny (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Laurent Koscielny mengatakan setelah mengalami empat kali kekalahan berturut-turut pemain-pemain Arsenal jadi tidak percaya diri di lapangan. Terakhir Arsenal kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Ahad (4/3).

"Kami tahu kami berada pada situasi yang buruk, pada periode yang buruk. Kami mencoba menang tapi tidak ada yang salah dengan kami. Kami mencoba berjuang dan bermain menyerang tapi seperti yang bisa dilihat, kepercayaan diri tim rendah," kata Koscielny, seperti dilansir dari situs resmi Arsenal, Senin (5/3).

Koscielny mengakui saat ini sangat sulit bagi Arsenal untuk kembali tampil ke performa terbaik mereka. Karena itu ia berharap semua pihak dari para pemain, staff dan fan untuk bersatu dan berusaha agar Arsenal bisa kembali tampil dengan performa terbaik mereka.

"Ini sangat sulit tapi sepak bola memang seperti ini. Sekarang kami harus fokus mempersiapkan pertandingan selanjutnya," tambah Koscielny.

Saat ini, lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut, pemain-pemain Arsenal harus berkerja keras. Koscielny pun mengakui akan sangat sulit bagi Arsenal untuk bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan. Sebab mereka terlalu sering mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan.

"Kami kehilangan kepercayaan diri kami sedikit di lapangan, kami harus lebih mendorong diri kami sendiri dan bermain lebih bagus," katanya.

Koscielny mengatakan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya Arsenal sering kehilangan bola. Karena itu para pemain harus benar-benar menyatu. Koscielny menambahkan agar bisa bermain lebih bebas di lapangan Arsenal harus segara memenangkan pertandingan.

"Kami semua harus tetap kompak. Dukungan semua orang sangat penting bagi kami," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement