Selasa 06 Mar 2018 14:35 WIB

Dembele Ingin Raih Trofi Bersama Tottenham

Ia terakhir kali memenangi gelar liga bersama klub Belanda AZ Alkmaar.

Mousa Dembele
Foto: EPA/WILL OLIVER
Mousa Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspur Mousa Dembele senang karena dipuji manajernya. Namun pemain Belgia itu mengutarakan keinginan menyelesaikan musim dengan prestasi dan meraih trofi.

Manajer Mauricio Pochettino memuji Dembele sebagai seorang jenius dan membandingkan kemampuannya dengan Diego Maradona dan Ronaldinho. Ini setelah penampilan dominannya saat Tottenham menahan imbang tuan rumah Juventus dengan skor 2-2 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Menjelang leg kedua di Wembley pada Kamis (8/3) dini hari WIB, Dembele mengatakan ingin menyelesaikan kariernya dengan beberapa medali juara lagi. Ia terakhir kali memenangi gelar liga bersama klub Belanda AZ Alkmaar hampir sepuluh tahun silam. 

"Ia (Pochetino) banyak berbicara dengan saya dan memberikan kepercayaan diri kepada saya. Ia menyebut hal-hal seperti yang saya lakukan pada masa lalu," kata Dembele kepada media Inggris.

Menurut dia, pujian tersebut telah memberikannya kepercayaan diri. Akan tetapi ia lebih berfokus pada trofi juara.

"Itu merupakan perasaan bagus. Semua orang suka diapresiasi. Itu adalah perasaan bagus, namun masih ada banyak hal untuk dijalani."

Dembele terlihat terpincang-pincang setelah digantikan saat mereka menang 2-0 atas Huddersfield Town pada Sabtu, namun mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

"Sejujurnya, saya merasa baik-baik saja. Saya telah memainkan banyak pertandingan, dan otomatis, jika saya memainkan banyak pertandingan, saya merasa lebih bugar, lebih kuat, dan baik-baik saja," tambahnya.

Setelah melihat timnya mengalahkan Borussia Dortmund dan Real Madrid di Eropa musim ini, pemain 30 tahun itu percaya diri mereka memiliki kekuatan yang cukup untuk menyingkirkan sang juara Italia.

"Liga Champions adalah tipe turnamen yang berbeda dan apapun dapat terjadi, dan tentu saja kami memiliki banyak rasa percaya diri saat melawan Juve dan Real... Kami tidak takut terhadap mereka. Hal yang penting saat ini adalah kami harus tetap fokus," kata Dembele.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement