Selasa 06 Mar 2018 17:20 WIB

Fiorentina dan Cagliari Pensiunkan Jersey Nomor 13 Astori

Astori meninggalkan seorang istri dan putri semata wayang bernama Vittoria.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Satu spanduk bahasa Italia yang berarti
Foto: Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP
Satu spanduk bahasa Italia yang berarti "So Long Captain" terpasang di luar Stadion Artemio Franchi untuk menghormati meninggalnya kapten Fiorentina Dadive Astori, Ahad (4/3) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Simpati kematian Davide Astori terus berdatangan. Bek 31 tahun itu menghembuskan nafas terakhir sewaktu tertidur beberapa hari lalu di kamar di hotel di Udine.

Astori sedang mempersiapkan diri sebelum berlaga membela Fiorentina untuk menghadapi Udinese pada ajang Serie A Liga Italia. Buntut dari peristiwa tersebut, semua pertandingan Liga Italia dibatalkan.

Mengenang sang kapten, La Viola, julukan Fiorentina, mengabadikan jersey nomor punggung 13. Artinya, angka tersebut tidak dipakai lagi pada waktu mendatang.

Cagliari juga bertindak demikian. Pada 2008 hingga 2016, penggawa tim nasional Italia ini berkostum I Sardi. "Untuk menghormati Davide Astori, Cagliari dan Fiorentina  mempensiunkan jersey nomor 13," demikian laporan resmi dua klub tersebut mengutip dari Football Italia, Selasa (6/3).

Astori meninggalkan seorang istri dan putri semata wayang bernama Vittoria. Jebolan akademi AC Milan itu diduga terkena serangan jantung.

Hasil otopsi dari pihak rumah sakit belum keluar. Rencananya hari Selasa (6/3) ini, jenazah pesepak bola yang pernah dipinjamkan ke AS Roma itu diantarkan ke peristirahatan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement