Selasa 06 Mar 2018 19:45 WIB

Jordan Henderson: Kami Punya Tanggung Jawab Besar

Sebelum pertandingan dimulai, semua pemain Liverpool harus melihat papan skor.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Henderson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson mengatakan, timnya memiliki tanggung jawab yang besar dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto, Rabu (7/3) WIB. Henderson meminta rekan setimnya tidak terlena setelah meraih kemenangan 5-0 di leg pertama.

"Kami harus menyadari tanggung jawab yang kami kami semua miliki untuk menghargai pertandingan ini," kata Henderson seperti dilansir dari situs resmi Liverpool, Selasa (6/3).

Henderson mengatakan, sebelum pertandingan dimulai semua pemain harus melihat papan skor. Hal ini penting menurutnya untuk memperkuat mentalitas pemain dalam laga ini. Karena skornya masih 0-0 dengan begitu para pemain tidak terlena dengan kemenangan besar yang diraih di Estadio do Dragao tiga pekan lalu.

"Ini pertandingan baru di mana kami tidak sedang memimpin atau memiliki keuntungan dan kami harus berusaha dan memenangkan pertarungan individual maupun kolektif sekali lagi, dan berusaha keras meraih kemenangan," jelas Henderson.

Henderson mengatakan, fan Liverpool sangat berpengalaman dalam melalui Liga Champions. Ia yakin fan juga mengerti pertandingan baru berakhir setelah leg kedua selesai. Karena itu, the Reds tidak meremehkan lawan dan tidak mengundurkan serangan.

Laga menghadapi Porto ini, kata Henderson, menjadi kesempatan Liverpool menunjukan mentalitas tim dan klub. Kesempatan untuk menunjukan mentalitas juara Liverpool. "Ini kesempatan kami menunjukkan mentalitas juara; kerasnya keinginan kami untuk memenangkan setiap bola, setiap tackle, setiap sundulan, setiap satu lawan satu, dan yang terakhir kerasnya keinginan kami memenangkan kompetisi ini," kata Henderson.

 

photo
Liverpool Vs FC Porto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement