Selasa 06 Mar 2018 21:08 WIB

Brendon Hartley Optimistis dengan Toro Rosso di Musim 2018

Ia telah menetapkan target untuk menyelesaikan poin perdananya di F1.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Brendon Hartley
Foto: newshub.co.ns
Brendon Hartley

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Toro Rosso Brendon Hartley optimistis timnya bisa menjadi paket kejutan pada musim balap 2018 menyusul kerja sama terbaru dengan pabrikan mesin Honda. Ia mengatakan, semua pihak di Toro Rosso bekerja keras untuk memperbaiki diri di musim yang baru ini.

"Saya benar-benar optimistis dan positif tentang hubungan baru dengan Toro Rosso dan Honda ini," kata Hartley seperti dilansir dari Crash.net, Selasa (6/4).

Sebelumnya, Honda memutus hubungan kerja sama dengan tim McLaren setelah tiga tahun kontrak. Sementara itu, Toro Rosso juga mengakhiri kerja sama dengan Renault pada musim 2017 setelah beberapa polemik terkait kegagalan tim.

Honda pun sempat mendapat sorotan negatif karena performa mesin hibrida V6 andalannya yang sempat dianggap buruk. Kendati demikian, prestasi Toro Rosso yang menyelesaikan total 324 lap tanpa masalah di tes pramusim Barcelona membuat Hartley optimistis.

"Saya pikir banyak orang menyampaikan keluhan kepada kami tentang kemitraan baru dengan Honda. Saya benar-benar percaya bahwa kami membawa kejutan. Saya mengenal diri saya sendiri, orang-orang di tim ini, serta betapa kerasnya Honda dalam bekerja. Saya benar-benar melihat ke depan untuk musim ini," lanjut Hartley.

Juara dua kali WEC Champions tersebut mengatakan bahwa ia telah menetapkan target untuk menyelesaikan poin perdananya. Pembalap asal Selandia Baru ini yakin akan merebut podium dalam balapan F1 pertamanya bersama Toro Rosso setelah merebut empat podium pada balapan terakhir 2017.

"Saya tahu diri saya, tujuan saya, bagaimana saya ingin tampil. Tapi sulit untuk memberi nomor pada itu. Ini adalah olah raga tim, bukan hanya individu. Ada lebih dari 400 orang di Toro Rosso yang bekerja menuju tujuan itu," jelas Hartley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement