Rabu 07 Mar 2018 16:24 WIB

Liverpool tak Sabar Nantikan Lawan di Perempat Final

Sebisa mungkin Liverpool menghindari pertemuan melawan tim sesama Inggris.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Para pemain Liverpool sudah tak sabar untuk menantikan tim mana yang akan dihadapi di babak perempat final Liga Champions musim ini. The Reds sukses melangkah ke perempat final dengan menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto pada babak 16 besar, Rabu (7/3) dini hari WIB.

Hasil seri 0-0 pada leg kedua di Anfield sudah cukup bagi Liverpool untuk melangkah ke babak delapan besar. Pencapaian ini menjadi yang pertama kembali dirasakan Liverpool sejak terakhir kali mencicipinya musim 2008/2009.

"Tujuan kami adalah melangkahi tahap demi tahap. Saya sebenarnya tak suka membicarakan masa depan. Sekarang kami menantikan siapa lawan kami setelah itu barulah melihat apakah kami akan ada di final," kata bek Liverpool Dejan Lovren dikutip dari ESPN, Rabu.

Rekan Lovren yang menempati lini tengah, Emre Can juga ingin segera menghadapi lawan di babak perempat final. Gelandang berpaspor Jerman ini mengaku tak peduli siapa lawan yang akan dihadapi the Kop.

Menurut Can, dengan menyisakan delapan tim, maka siapapun tak bisa berharap akan menjumpai lawan mudah. Namun, Can ingin sebisa mungkin Liverpool menghindari pertemuan melawan tim sesama Inggris.

Di babak 16 besar, selain Liverpool yang sudah dipastikan melaju, ada Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang bisa masuk ke perempat final. Menurut Can, laga melawan tim sesama klub Inggris lebih baik tak terjadi di perempat final. "Saya tak peduli siapapun lawan kami. Motivasi kami kini sangat tinggi, tapi saya lebih senang jika itu bukan tim Liga Primer Inggris."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement