Rabu 07 Mar 2018 16:42 WIB

Dino Zoff: Juventus Lebih Kuat dari Tottenham

Faktor pengalaman sangat krusial ketika bertarung di Liga Champions.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Dino Zoff
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper legendaris Italia Dino Zoff angkat bicara jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur versus Juventus. Partai tersebut berlangsung di markas Spurs, Stadion Wembley, London, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Pada leg pertama di Turin, pertandingan berakhir 2-2. Zoff menegaskan Juve memiliki segalanya untuk lolos ke perempat final.

"Tanpa keraguan, saya menganggap Juventus lebih kuat dari Tottenham," kata sosok peraih Piala Dunia 1982 ini mengutip dari Football Italia, Rabu (7/3).

Zoff menilai, Bianconeri unggul dari segi pengalaman. Faktor tersebut menurutnya sangat krusial ketika bertarung di Liga Champions.

Hasil imbang 0-0 atau 1-1 meloloskan tuan rumah ke tahap berikutnya. Sebaliknya, Juve harus menang atau minimal menahan Spurs 3-3 jika ingin melaju.

Eks jagoan si Nyonya Tua juga mengomentari dinamika timnas Italia. Baru-baru ini Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Zoff optimistis negaranya bakal kembali disegani. "Saya percaya dengan masa depan La Nazionale, kami memiliki talenta muda, seperti Federico Bernardeschi (Juventus)," jelas dia.

 

photo
Tottenham Hotspur Vs Juventus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement