Rabu 07 Mar 2018 17:52 WIB

Basel Dibayangi Dominasi Manchester City di Stadion Etihad

Tahun ini, City baru menelan dua kekalahan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Manchester City vs Basel
Foto: republika
Manchester City vs Basel

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang laga menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 belas besar Liga Champions, Kamis (8/3) dini hari WIB, FC Basel dibayangi catatan buruk tahun 2018. Pasalnya, dari 10 pertandingan yang dijalani, Basel hanya berhasil meraih tiga kali kemenangan.

Tim asal Swiss tersebut menanggung enam kali kekalahan dan satu kali mendapatkan hasil imbang. Berbeda dengan City yang baru dua kali kalah pada tahun ini.

City hanya kalah dari Liverpool 3-4 di Liga Primer Inggris pada 14 Januari 2018 lalu dan 0-1 dari Wigan di Piala FA pada 20 Febuari 2018 kemarin. Pertandingan ini tentu cukup berat bagi Basel setelah kalah 0-4 di leg pertama 14 Febuari lalu.

Berikut fakta dan data menjelang pertemuan Manchester City versus Basel seperti dilansir dari BBC, Rabu (7/3):

FC Basel:

- Basel memenangkan dua pertandingan tandang di Liga Champions pada musim ini, yakni saat menghadapi CSKA Moskow dan Benfica.

- Tapi Basel kalah di dua pertandingan di fase grup Liga Champions dengan total skor 0-11.

- Penyerang Dimitri Oberlin mencetak dua gol di dua pertandingan tandang saat melawan CSKA Moskow dan Benfica.

Manchester City:

- Manchester City tidak pernah gagal mencetak gol di 12 pertandingan terakhir di Liga Champions.

- Manchester City sudah mencetak enam gol lewat tendangan sudut di Liga Champions pada musim ini. Artinya, 33 persen dari total gol the Citizens di Liga Champions lewat tendangan sudut.

- Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan sudah mencetak dua gol dan menyumbang dua assist di empat penampilannya di Liga Champions.

- Kevin de Bruyne sudah menyumbang empat assist dari enam pertandingan Liga Champions. Pada 23 penampilan sebelumnya di Liga Champions, gelandang asal Belgia tersebut hanya menyumbang satu assist.

- Pep Guardiola sudah dua kali memenangkan Liga Champions bersama Barcelona pada tahun 2009 dan 2011. Jika mendapatkan gelar ketiganya pada musim ini, pelatih City itu bisa menyamai rekor Carlo Ancelotti dan Bob Paisley.

- Guardiola juga sudah tujuh kali masuk semifinal dari delapan Liga Champions terakhirnya. Tapi ia belum pernah masuk final sejak 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement