Kamis 08 Mar 2018 06:57 WIB

Higuain: Tim Inggris Selalu Meninggalkan Celah di Belakang

Juventus pun memanfaatkan celah tersebut kala mengalahkan Spurs

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/3) WIB dini hari, Higuain mencetak gol bersma dengan Paulo Dybala yang membuat Spurs kalah 1-2 dan harus "angkat koper" dari Liga Champions.

Higuain mengatakan, Juventus paham bahwa Spurs, sama seperti tim-tim Inggris lainnya, selalu meninggalkan celah di lini belakang. Dan itulah yang dimanfaatkan Juventus untuk meredam The Lilywhites.

"Satu pertandingan yang sulit kala melawan tim hebat seperti Tottenham, yang selalu memberikan penampilan terbaik dan agresifitasnya. Tapi kami tahu tim Inggris selalu meninggalkan celah di belakang yang memberi kami kesempatan," kata Higuain kepada Mediaset, dikutip dari Football Italia.

Dengan racikan taktik yang dibuat Allegri, dikatakan Higuain membuat permainan menjadi lebih sempurna. Juventus benar-benar memanfaatkannya dengan baik.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Karena membalikkan keadaan di Wembley tentu tidak mudah," ujar Higuain.

Seperti diketahui, di leg pertama sebelumnya, Spurs berhasil menahan imbang Juventus 2-2. Hasil tersebut membuat Spurs lebih diunggulkan di pertandingan kedua. Spurs hanya butuh hasil imbang.

Namun impian itu terpaksa kandas setelah Juventus membalikkan keadaan dengan skor 2-1 di kandang Spurs.

"Saya bangga dengan tim dan seluruh staf tim, termasuk staf medis, yang bekerja sangat keras untuk membuat pemain bugar dalam pertandingan ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement