Kamis 08 Mar 2018 09:01 WIB

Barzagli: Juve Sempat Berada di 50 Menit yang Mengerikan

Pada satu momen, kami mulai bermain bagus dan kemudian mencetak dua gol

Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli (tengah)
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bek tengah Juventus Andrea Barzagli mengatakan pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Kamis (8/3) WIB dinihari tadi bukanlah hal yang mudah. Bahkan ia menyebut Juventus berada di 50 menit yang mengerikan dalam pertandingan itu.

Pemain asal Korea Selatan Son Heung-Min membawa Spurs unggul lebih dulu 1-0. Sebelum kemudian dibalas dengan dua gol dari duo penyerang Argentina di Juventus, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Membuat pertandingan berakhir 2-1 untuk Juventus. Hasil ini membuat Juventus melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

"Kami memang mampu menghadapi kondisi apapun, termasuk 50 menit yang mengerikan di pertandingan tadi dan kemudian berhasil membalikkan keadaan. Pada satu momen, kami mulai bermain bagus dan kemudian mencetak dua gol," ujar Barzagli kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia, Kamis (8/3).

Lebih jauh ia mengatakan, dalam pertandingan tadi juga membuktikan bahwa Juventus adalah tim yang tangguh. Juve tidak akan menjadi apa-apa jika tidak memiliki semangat tinggi dan daya juang yang tangguh.

"Di pertengahan babak, kami melakukan penyesuian untuk beberapa hal di pertandingan. Tapi yang terpenting adalah kami harus percaya kita bisa. Kami benar-benar menghadapi tim yang sangat mengesankan," ujarnya.

Sebelumnya pemain belakang Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, mengatakan, menerima kenyataan timnya keluar dari kompetisi bergengsi ini adalah hal yang sulit dilakukan.

"Kami memiliki banyak kesempatan di babak pertama dan menunjukkan permainan yang mengesankan. Jadi ini sungguh hal yang sulit untuk diterima," kata Trippier kepada BBC Radio 5 Live, dikutip dari Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement