Kamis 08 Mar 2018 12:42 WIB

Allegri Puji Higuain dan Dybala, Jadi Kunci Kemenangan Juve

Mereka berdua mencetak gol dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji duo penyerang Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Mereka berdua mencetak gol dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspurs, di Stadion Wembley.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus masuk ke kuater final bersama Manchester City, Manchester United, dan Livepool. Juventus berhak lolos setelah menang dengan aggregat 4-3 karena di leg pertama mereka ditahan imbang 2-2 di Stadion Allianz.

"Dybala dan Higuain memberikan usaha yang luar biasa dan melakukan pergerakan yang fantastis," kata Allegri seperti dilansir dari Skysport, Kamis (8/3).

Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama lewat gol Son Heung-Min, Juventus membalikkan keadaan setelah jeda turun minum. Dua pemain asal Argentina tersebut mencetak gol hanya berselang tiga menit.

Pada menit ke-64 berawal dari operan Lichsteiner yang mengirim operan ke area pertahanan Tottenham. Sami Khedira pun menyambutnya dengan sundulan ke depan gawang.

Higuian meneruskan bola tersebut, mengarahkan bola ke gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris. Higuain berhasil menyamakan kedudukan. Juventus membalikkan keadaan tiga menit kemudian. Operan terobosan Higuain diterima Dybala dengan baik.

"Higuain sempat absen selama dua minggu dan baru latihan ringan dan Paulo juga baru masuk setelah absen dan ia juga baru satu kali tampil (saat melawan Lazio pekan lalu)," kata Allegri.

Karena itu Allegri sangat mengapresiasi kedua pemain tersebut. Keduanya baru saja pulih dari cedera tapi langsung memberikan performa terbaik mereka di pertandingan ini. Allegri juga memuji Dybala sebagai pemain muda yang sangat penting bagi tim.

"Dia pemain muda, dia pemain penting bagi kami dan terus lebih baik lagi dan dia menunjukan dia bisa bermain sangat baik di Eripa yang mana menjadi kabar bagus baginya dan tim kami," tambah Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement