Kamis 08 Mar 2018 17:19 WIB

Liverpool 'Hadirkan' Stadion Anfield di Jakarta

Penggemar dapat menikmati berbagai fasilitas layaknya di Stadion Anfield yang asli.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Sudut 'Face The Kop' jadi salah satu wahana di Mini Anfield yang didirikan oleh Liverpool dan Standard Chartered di Mall Taman Anggrek. Mini Anfield ini bisa dinikmati masyarakat luas dari Jumat (9/3) hingga Ahad (11/3).
Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi
Sudut 'Face The Kop' jadi salah satu wahana di Mini Anfield yang didirikan oleh Liverpool dan Standard Chartered di Mall Taman Anggrek. Mini Anfield ini bisa dinikmati masyarakat luas dari Jumat (9/3) hingga Ahad (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, 'memboyong' stadion kebanggaan mereka, Anfield, ke atrium utama Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Dalam gelaran bertajuk Liverpool World Tour Jakarta, klub asal wilayah Merseyside itu mendirikan 'Mini Anfield' di lobi Taman Anggrek.

Dengan luas hampir selapangan sepak bola, kegiatan yang diprakarsai oleh Standard Chartered ini akan dibuka untuk umum mulai Jumat (9/3) sampai Ahad (11/3). CEO Standard Chartered Rino Donosepoetro mengatakan, di 'Mini Anfield' ini penggemar dapat menikmati berbagai fasilitas layaknya di Stadion Anfield yang asli.

Rino menjelaskan, pertama ada tempat foto ruang ganti di mana para penggemar bisa duduk di bawah jersey pemain Liverpool favorit seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. "Penggemar bisa merasakan sensasi seperti berada di ruang ganti sendiri. Penggemar juga berkesempatan untuk berfoto dengan salah satu trofi paling menarik dan khas di dunia sepak bola Piala Liga Champions," kata Rino di lokasi, Kamis.

Kedua, dengan bantuan teknologi Virtual Reality (VR), penggemar dapat melihat bagian dalam pemandangan Anfield. Lengkap dengan headset dan earphone, teknologi ini memungkinkan para penggemar untuk merasakan pemandangan dari sudut kaca mata pemain.

"Para penggemar bisa merasakan sendiri bagaimana suasana berada dalam diskusi tim bersama Juergen Klopp (pelatih Liverpool) di ruang ganti, dan berjalan keluar dari terowongan para pemain di depan kerumunan penonton Anfield," jelas Rino.

Ketiga, Mini Anfield juga menyediakan sudut bernama 'Face The Kop'. Di tempat ini, penggemar bisa merasakan sensasi menjadi pemain Liverpool menggunakan VR. Dengan bantuan gerakan sensorik, penggemar akan merasakan permainan di lapangan Anfield sesungguhnya. "Kop Cinema merupakan gambar bergerak imersif sehingga penggemar dapat merasakan suasana hari pertandingan di Anfield dan peristiwa menarik lainnya di tengah lapangan," kata Rino.

Rino menambahkan, pada Sabtu (10/3), Standard Chartered juga akan menghadirkan atmosfer Anfield dengan mengundang para mitra untuk menghadiri acara Nonton Bareng (Nobar) di Mal Taman Anggrek. Nobar ini akan menyajikan laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Manchester United. "Di pengujung pekan, keseruan akan ditutup dengan acara tumamen 5 A-side. Nanti tim media yang menang akan melawan tim Liverpool legends pada babak final," kata Rino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement