Kamis 08 Mar 2018 17:42 WIB

NTB Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024 Bersama Bali

TGB mengatakan, NTB dan Bali memiliki daya tarik yang besar dari sisi pariwisata.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Israr Itah
Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).
Foto: Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) berharap NTB menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Bali. TGB mengatakan, NTB dan Bali memiliki daya tarik yang besar dari sisi pariwisata.

"Secara objektif kondisi kita lebih menarik. Bali dan Lombok sangat populer. Orang akan merasa nyaman karena kita punya keuntungan citra yang bagus. Dari sisi akses sudah bagus, fasilitas olahraga lebih komprehensif. Jika tidak ada di Bali ada di Lombok," ujar TGB di Pendopo Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Mataram, NTB, Kamis (8/3).

Untuk itu, kata TGB, NTB menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Beberapa infrastruktur olahraga telah dimiliki NTB nantinya akan direnovasi untuk memenuhi standar nasional. Sedangkan, sebagian lagi akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur pendukung sebagai tuan rumah.

Selain itu juga akan disiapkan fasilitas penyeberangan Bali-Lombok berupa kapal cepat gratis untuk para atlet dan pelatih. Sekitar 20 ribu kamar-kamar hotel juga sudah disiapkan oleh tuan rumah. TGB menambahkan, semua Bupati dan Wali Kota se-NTB juga siap mendukung penyelenggaraan PON.

"Oleh karena harus disiapkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan keinginan ini bisa terwujud karena ini akan jadi kebanggan kita semua," ucap TGB.

TGB berharap, segala proses yang ditempuh untuk persiapan PON 2024 mendatang dapat berjalan lancar.

"Anak-anak betul-betul diperhatikan. Aspek kebersihan, sisi higienis lingkungan, dan penerangan. Aspek kenyamanan para atlet harus ditingkatkan, sebab itu semua adalah aset NTB," kata TGB menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement