Kamis 08 Mar 2018 18:09 WIB

Bhayangkara Vs Persija, Laga Pembuka Liga 1 2018

Partai pertama Liga 1 tersebut akan terjadi pada Jumat 23 Maret.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Direktur Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan (kedua dari kiri) usai RUPS LIB di Jakarta.
Foto: Republika/Bambang Noroyono
Presiden Direktur Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan (kedua dari kiri) usai RUPS LIB di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta akan menjadi laga pembuka Liga 1 2018. Operator kompetisi Liga Indonesia Baru (LIB) akan mempertemukan kedua kesebelasan tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Presiden Direktur LIB Berlinton Siahaan mengatakan, partai pertama Liga 1 tersebut akan terjadi pada Jumat 23 Maret. "Rapat umum pemegang saham (RUPS) LIB sudah menyepakati kick-off pertama Liga 1 musim ini," ujar dia, Kamis (8/3).

Berlinton menerangkan, alasan mengapa menjadikan laga Bhayangkara dan Persija sebagai pertandingan pembuka. Menurut dia, tim dari kesebelasan korps kepolisian merupakan juara Liga 1 2017, sedangkan Macan Kemayoran tim juara prakompetisi Piala Presiden 2018.

Adapun terkait Liga 1 musim ini, hasil RUPS LIB juga sepakat mengakhiri musim pada 2 Desember mendatang. Subdirektur LIB Tigor Shalomboboy menerangkan, akan ada 25 dari 34 pekan ideal laga sepanjang kompetisi utama nasional tahun ini yang akan diikuti 18 klub peserta.

Jumlah kesebelasan peserta tersebut, 15 tim di antaranya adalah klub yang berhasil bertahan di kompetisi kasta utama nasional. Adapun tiga tim lagi, yatiu Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang, berhasil promosi ke kasta utama dari Liga 2 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement