Jumat 09 Mar 2018 03:16 WIB

Simeone Puas Atletico Menang Telak Atas Lokomotiv Moskow

Los Rojiblancos membungkam wakil Rusia itu 3-0 di Stadion Wanda Metropolitano.

Saul Niguez
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Saul Niguez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid memetik kemenangan meyakinkan atas Lokomotiv Moskow pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Los Rojiblancos membungkam wakil Rusia itu 3-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (9/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pelatih Atetico Diego Simeone semringah. Ia menilai timnya memang pantas menang.

"Kami lebih unggul, kami bermain di area lawan. Babak pertama tak terlalu bagus, tapi kami lebih baik pada babak kedua," kata dia dikutip Marca usai laga.

Simeone menyebut timnya bermain lebih cepat pada babak kedua. Para pemainnya juga menambah determinasi dalam bertahan sehingga memetik hasil yang diharapkan.

Hasil ini membuat Atletico hanya butuh hasil minimal tak kalah lebih dari dua gol pada pertemuan kedua di RZD Arena. Leg kedua akan berlangsung Kamis (15/3).

Atletico langsung menggebrak sejak awal menekan pertahanan tamunya. Namun Lokomotiv merespons dengan baik dan balik menghadirkan ancaman.

Los Rojiblancos berhasil membuka skor pada menit ke-22 lewat gol spektakuler Saul Niguez. Mendapat sodoran bola dari Juanfran, Saul sebenarnya mencari pergerakan rekan-rekannya di lini depan. Karena tak menemukan teman dalam posisi ideal, Saul memilih melepaskan tendangan dari jarak sekitar 25 meter di depan gawang. Sepakannya melesak mulus ke sisi kiri dan tak bisa dihentikan kiper Guilherme Marinato. Skor 1-0 saat turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Atletico kembali menggetarkan jala gawang Lokomotiv. Kali ini dari umpan jauh, Antoine Griezman melepaskan tendangan yang dapat dihentikan Marinato. Tapi bola pantul disambut dengan cepat oleh Diego Costa untuk membuat angka di papan skor menjadi 2-0.

Atletico semakin nyaman menyambut leg kedua setelah Koke ikut mencetak gol pada pengujung laga. Koke yang masuk dari lini kedua menyambut operan silang menyusur rumput dari Juanfran di kotak penalti untuk menaklukkan Marinato.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement