Jumat 09 Mar 2018 07:37 WIB

Tuan Rumah Marseille Unggul 3-1 Atas Bilbao

Keunggulan agregat dua gol ini membuka kesempatan Marseille untuk melenggang.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Lucas Ocampos
Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Lucas Ocampos

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Olympique de Marseille berhasil memetik kemenangan atas Athletic Bilbao dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Pasukan Rudi Garcia berhasil mengakhiri laga dengan skor 3-1 saat menjamu Bilbao di Orange Vlodrome pada Jumat (9/3) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Marseille langsung tancap gas dengan mencetak gol saat laga baru saja dimulai. Lucas Ocampos berhasil membuat Marseille unggul cepat saat laga baru berjalan satu menit.

Ocampos yang menerima umpan Florian Thauvin melesakkan bola ke dalam gawang yang dijaga Iago Herrerin. Keunggulan Marseille bertambah saat laga masuki menit ke-14 melalui aksi Dimitri Payet. Pesepak bola berdarah Prancis itu melepaskan tembakan ke tepat ke bawah mistar gawang.

Bilbao terus berusaha mengejar ketinggalan. Hasilnya, satu gol tercipta pada menit ke-45 melalui titik putih.  Aritz Aduriz yang diperintah sebagai algojo sukses memanfaatkan peluang tersebut. Skor 2-1 menandai berakhirnya babak pertama. Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak menjadi baik bagi Bilbao.

Lucas Ocampos kembali membobol gawang yang dikawal Iago Herrerin saat pertandingan berjalan di menit ke-57. Gol kedua Ocampos lahir setelah memaksimalkan umpan silang Dimitri Payet. Dengan tenang, Ocampos mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Keunggulan agregat dua gol ini membuat kesempatan Marseille untuk melenggang ke babak selanjutnya terbuka lebar. Marseille dijadwalkan bertandang ke San Mames Stadium pekan depan untuk melakoni laga leg kedua kontra Bilbao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement