Jumat 09 Mar 2018 09:18 WIB

Anthony Ginting Kembali Melaju karena Lawan Cedera

Anthony akan berhadapan dengan Shi Yuqi yang menjadi unggulan ketiga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting benar-benar dinaungi keberuntungan di ajang Jerman Terbuka 2018. Pada babak pertama, Anthony menang karena lawan cedera.

Padahal saat itu lawan Anthony, Kim Bruun asal Denmark tengah memimpin 21-14 dan 2-1 di gim kedua. Bruun mengalami cedera otot paha kanan, meskipun sudah mendapat bantuan dari dokter pertandingan, ia tetap tidak bisa melanjutkan permainan.

Hal yang sama terjadi dengan Huan Yuxiang, pemain asal Cina yang dihadapi Anthony di babak kedua hari ini. Huang mengalami cedera pinggang yang diduga didapatnya saat akhir game pertama. Ia terjatuh saat mengambil shuttlecock yang diarahkan Anthony di tempat yang sulit dijangkau.

"Ada juga keuntungannya, cuma sebenarnya saya masih ingin main karena mau sekalian adaptasi untuk pertandingan besok," kata Anthony dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/3). "Penampilan saya hari ini sudah lebih baik dari kemarin, dari pergerakan kaki, stroke, semua cukup baik. Tetapi ya itu tadi, saya masih mau main."

Di babak perempat final, Anthony akan berhadapan dengan Shi Yuqi, pemain muda asal Cina yang menjadi unggulan ketiga.

"Terakhir bertemu Shi sudah lama sekali, di Kejuaraan Dunia Junior 2014. Tipe main dia kurang lebih sama dengan pemain Cina lainnya, dia ulet dan karena sudah di Top 10, pasti kualitas permainan dia lebih bagus dibanding lawan saya hari ini. Saya harus siap semuanya, siap capek," jelas Anthony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement