Jumat 09 Mar 2018 16:13 WIB

Kiper Persib Sambut Baik Jadwal Liga 1 2018

Made berharap jadwal yang sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru tidak berubah.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
I Made Wirawan
Foto: indonesiansc.com
I Made Wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menyambut baik kabar kepastian jadwal Liga 1 2018. Pemain bernomor punggung  78 berharap agar jadwal yang sudah dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak berubah. LIB menetapkan kick-off perdana Liga 1 pada 23 Maret mendatang.

"Pastinya hal tersebut merupakan kabar baik, sudah ada kepastian liga bakal dimulai. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi dan jadwal segera ada," ujar pemain asli Bali tersebut pada Jumat (9/3). 

Menurut Made, dengan kepastian jadwal liga, maka seluruh staf pelatih dan pemain dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi kompetisi. Dengan persiapan maksimal, kata Made, tim dapat meraih hasil baik. "Kita tahu siapa lawannya dan bisa mempersiapkan diri," katanya.

Made merasa sejauh ini Maung Bandung sudah menjalani persiapan dengan cukup baik. Kendati demikian, Made merasa Persib harus terus melakukan latihan yang lebih intensif agar kondisi tim dalam keadaan prima sepanjang musim kompetisi.

Lebih lanjut, Made tidak mau ambil pusing terkait laga pembuka akan berlangsung di kandang atau tandang. Baginya, yang penting adalah bagaimana memberikan performa terbaik agar tim dapat memetik poin penuh.

"Sama saja. Yang pasti kami di sini bisa memperbaiki performa tim untuk bisa tampil di awal liga dengan performa yang meyakinkan," tuturnya.

Penjaga gawang paling senior di Persib tersebut juga enggan memberikan gambaran atas persaingan antar klub di Liga 1. Menurutnya, gelaran turnamen pramusim tidak bisa menjadi acuan.

Pasalnya setelah pramusim, banyak klub di Liga 1 yang melakukan perombakan pemain dan gaya permainan. "Mungkin waktu itu (pramusim) masih awal semua, (setiap tim Liga 1) masih raba-raba (kekuatan) lawan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement