Jumat 09 Mar 2018 18:09 WIB

Gelandang Arsenal: Kemenangan Lawan Milan Bungkam Kritik

Mereka yang meragukan Arsenal dianggap kumpulan orang dengan pemahaman minim.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Carl Recine
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Arsenal Aaron Ramsey menyatakan, kemenangan timnya atas AC Milan dengan skor 2-0 di San Siro, Jumat (9/3) dini hari WIB menjadi sebuah pertunjukan karakter sebenarnya dari the Gunners. Ramsey mengatakan, Arsenal tampil garang dan bisa menguasai lapangan.

Secara khusus, Ramsey mengatakan, kemenangan tandang Arsenal di leg pertama 16 besar Liga Europa tersebut merupakan pembungkam bagi para pengritik. Pemain asal Wales ini mengatakan, Arsenal sudah terlalu banyak dihujani kata-kata buruk dari orang-orang yang tak sepenuhnya paham dengan situasi Arsenal.

Hal ini menyusul hasil buruk Arsenal sebelum jumpa Milan. Arsenal sempat menelan enam kekalahan dalam sembilan laga terakhir. Empat di antaranya terjadi secara beruntun.

"Saya tahu, banyak orang yang memang dibayar untuk bicara, itu pekerjaan mereka. Saya tahu kemenangan ini membuktikan kepada mereka kami sudah bermain sesuai karakter yang sebenarnya," kata Ramsey dikutip dari ESPN, Jumat.

Pemain yang pernah mengalami patah tulang kaki ini mengatakan, Arsenal sebenarnya adalah tim tangguh. Mereka yang meragukan Arsenal, kata Ramsey, merupakan kumpulan orang dengan pemahaman minim. "Kami sudah buktikan bisa menghasilkan permainan hebat. Senang bisa melakukan hal seperti ini (membungkam kritik)," kata dia.

Bicara soal kemenangan di San Siro, Ramsey menambahkan, timnya memang bermain sangat percaya diri. Menurut dia, Arsenal memulai pertandingan dengan sangat percaya diri.

Pemain berusia 27 tahun ini menegaskan, bermain di kandang Milan sebetulnya tidak pernah mudah. Ramsey pun lega karena ia dan rekan-rekannya bisa bermain lepas dengan menguasai bola dan membuat banyak peluang. "Kami bermain sangat baik. Kami tak kebobolan dan itu jadi poin paling utama," kata Ramsey menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement