Sabtu 10 Mar 2018 06:00 WIB

PSM Siapkan Alternatif Pengganti Bruce Djite

Bruce yang cedera belum memiliki waktu yang banyak untuk menunjukkan ketajamannya.

Selebrasi striker PSM Makassar Djite Bruce Jose setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Selebrasi striker PSM Makassar Djite Bruce Jose setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) yang menaungi skuat Juku Eja menyiapkan alternatif pengganti Bruce Djite. Ini akan dilakukan apabila tim dokter mendiagnosa Bruce mengalami cedera parah.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan, dirinya ikut prihatin dengan kondisi yang dialami mantan pemain Suwon FC itu yang kembali mengalami cedera setelah ikut berlatih bersama tim PSM sehari sebelumnya. "Cedera Bruce belum terdeteksi tim medis sehingga kami tunggu dulu. Namun jika hasilnya sudah ada dan dinyatakan parah maka kami akan bicarakan alternatifnya (pemain pengganti)," katanya, Jumat (9/3).

Munafri menjelaskan, sosok Bruce Djite merupakan pribadi yang profesional dan menunjukkan sikap yang begitu profesional selama bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut. Ia juga tidak ingin berandai-andai terlalu jauh dan lebih memilih untuk menunggu hasil pemeriksanaan tim dokter.

PSM juga berharap kondisi Bruce tidak mengkhawatirkan yang membuatnya harus diganti sebagai ujung tombak PSM Makassar di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Bruce Djite sudah fix dengan kami (kerja sama). Dia itu merupakan pemain yang begitu profesional dan tentu kami sayangkan dengan apa yang dialaminya," jelas Munafri.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku belum bisa memastikan bagaimana kondisi sang pemain termasuk kapan bisa kembali bergabung bersama tim. Namun dirinya memang sebelumnya begitu berharap bisa menurunkan Bruce pada laga uji coba menghadapi tim asal Papua di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu (10/3) malam. "Saya memang berencana memainkan seluruh pemain khususnya Bruce Djite di lini depan. Namun pada saat latihan ia kembali mengalami cedera di bagian betisnya dan itu cukup serius," ujarnya.

Keinginan tim pelatih menurunkan Bruce karena si pemain sejak didatangkan memang belum memiliki waktu yang banyak untuk menunjukkan ketajamannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement