Sabtu 10 Mar 2018 02:00 WIB

Bailly dan Fellaini Siap Bela MU Hadapi Liverpool

Fellaini sudah bergabung kembali bersama rekan satu timnya pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Eric Bailly
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Eric Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United bakal berhadapan dengan rival lama Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3). Menjelang laga panas itu, pelatih MU Jose Mourinho mengatakan dua pemainnya Marouane Fellaini dan Eric Bailly siap tampil melawan the Reds.

"Dia (Bailly) benar-benar fit selama beberapa pekan terakhir. Kondisinya saat ini baik," kata Mourinho dikutip Metro, Jumat (9/3).

Sedangkan, Fellaini sudah bergabung kembali bersama rekan satu timnya pekan ini. Gelandang asal Belgia itu baru sekali menjadi starter dalam lima bulan terakhir. Tim dokter MU dibuat bingung dengan cedera lutut pemain berusia 30 tahun itu. Fellaini absen hampir dua bulan menjelang akhir 2017 dan bertahan hanya enam menit sebagai pemain pengganti melawan Tottenham pada Januari. Ia dipaksa keluar karena cedera lutut.

"Satu-satunya yang kembali ke tim adalah Fellaini," ujar Mourinho.

The Red Devils sukses mengemas kemenangan dramatis 3-2 saat bertemu Crystal Palace awal pekan ini. Kemenangan itu sekaligus mengamankan tempat kedua di Liga Primer Inggris dengan 62 poin.

Pada episode pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di Anfield Oktober 2017 lalu. Laga ini juga menjadi duel perebutan posisi runner-up Liga Primer musim 2017/2018. Manchester United hanya unggul dua poin atas Liverpool di posisi dua klasemen sementara.

Banyak yang menantikan strategi yang akan digunakan Mourinho pada laga ini. Pada pertemuan sebelumnya, MU bertahan total. Namun sejak itu Iblis Merah telah bermain dengan berbagai formasi dan tak melulu bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement