Sabtu 10 Mar 2018 08:07 WIB

Liverpool Siap Habiskan Banyak Uang untuk Membeli Pemain

Liverpool sudah pecahkan rekor pembelian bek termahal di dunia pada Januari lalu.

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo
Jurgen Klopp
Foto: REUTERS/Osman Orsal
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan klubnya siap menghabiskan banyak uang di bursa tranfers musim panas nanti untuk pemain yang tepat. Liverpool mendapatkan banyak dana segar setelah Phillipe Coutinho di jual ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 142 juta poundsterling.

"Ketika pemain itu adalah pemain yang tepat tidak penting betapa mahalnya dia. Dia harus cocok ditim, itulah mengapa kami membayarnya dengan harga malah," kata Klopp, seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (10/3).

Liverpool sudah memecahkan rekor pembelian bek termahal di dunia pada bulan Januari lalu. Di bursa transfer musim dingin kemarin Liverpool membeli Virgil van Dijk dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling dari Southampton.

"Klub ini siap melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Pemilik klub sudah siap untuk itu. Tapi itu tidak menandakan kami hanya menghabiskan uang kepada pemain mahal," katanya Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut menjelaskan yang terpenting ialah pemilihan waktunya. Melakukan hal yang benar di waktu yang tepat. Klopp mengatakan Liverpool berani mengeluarkan banyak dana untuk pemain yang tepat.

"Nilai transfer hanya melonjak pada akhir tahun lalu, saya tidak bisa mengatakan tepatnya tapi sepertinya 40 juta pounds untuk Mohammed Salah? saya rasa itu harga yang pantas," tambah Klopp.

Meski siap membeli pemain berkualitas dengan harga yang mahal tapi Klopp juga ingin mengembangan pemain-pemain yang sudah dikontrak Liverpool. Klopp mengatakan yang terpenting menggabungkan pemain baru dan membuat tim yang sudah ada untuk berkembang.

"Itu caranya. Jika Anda selalu mengganti empat atau lima posisi itu salah. Anda tidak membuat tim menjadi lebih baik. Anda bisa membuat tim menjadi lebih baik dalam jangka panjang tapi tidak yang mau menunggu lama," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement