Sabtu 10 Mar 2018 09:14 WIB

City Siap Bajak Incaran Liverpool, Thomas Lemar

City yang lebih dulu membuat langkah pasti untuk mendapatkan pemain asal Prancis itu.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Thomas Lemar
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Thomas Lemar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City siap mendatangkan gelandang AS Monaco, Thomas Lemar ke Stadion Etihad. Dilansir dari Telegraph Sabtu (10/3), Liverpool, Arsenal, dan Chelsea juga mengincar Lemar, tapi City yang lebih dulu membuat langkah pasti untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut.

Selain Lemar City dikabarkan juga ingin membuat kesepakatan gelandang Shaktar Donestk Fred. Pada Januari lalu City juga mencoba mendatangkan Alexis Sanchez dan Riyad Mahrez tapi pelatih Pep Guardiola menginginkan penyerang yang dapat mengisi kekosongan di timnya.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard juga masuk kedalam daftar pemain yang diincar. Tetapi, Chelsea sudah memastikan tidak akan menjual pemain Belgia tersebut kepada City bahkan dengan harga yang sangat tinggi. Karena itu, City memusatkan konsentrasi mereka untuk mendapatkan Thomas Lemar yang diprediksi akan menjadi pembelian termahal pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya Arsenal juga ingin mendapatkan Lemar dengan nilai transfer 90 juta poundsterling pada tahun lalu. Tapi penawaran Arsenal tersebut ditolak oleh Monaco. Hal yang sama juga terjadi dengan Liverpool.

Kontrak Lemar tinggal dua tahun lagi di Monaco. Kemungkinan besar City akan menawarkan harga yang lebih tinggi lagi dari Arsenal. City membeli bek kiri Benjamin Mendy sebesar 52 juta poundsterling dari Monaco tahun lalu.

Sejak bergabung dengan Caen pada 2015 lalu Lemar menunjukkan kualitasnya sebagai pemain sayap. Ia bisa bermain baik di sayap kiri, kanan, atau tengah. Pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil di 107 pertandingan dan mencetak 22 gol untuk Monaco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement