Sabtu 10 Mar 2018 20:45 WIB

Jelang Liga 1, Pelatih Persib Waspadai Tiga Tim

Tiga tim tersebut, yakni Bali United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Jelang bergulirnya Liga 1 2018, pelatih Persib Bandung Mario Gomez memberikan gambaran terkait lawan tanding yang patut diperhitungkan. Ada tiga tim yang menyita perhatian pelatih asal Argentina itu. 

"Saya lihat Bali United, Persija Jakarta dan PSM Makassar adalah beberapa tim yang kuat di kompetisi ini," kata Gomez, Sabtu (10/3). 

Bekas asisten pelatih Inter Milan tersebut mengaku sudah melihat peta persaingan tim di Liga 1 melalui gelara Piala Presiden 2018 dan sejumlah uji tanding. Menurutnya, turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 lalu cukup memberikan gambaran atas kualitas lawan.

"Ya kita tahu, lihat dari pas Piala Presiden 2018 dan dari uji tanding lainnya," kata dia. 

Persija berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0, medio Februari lalu. PSM finis sebagai penghuni dasar klasemen Grup A pada Piala Presiden, tetapi lantaran klub berjuluk Juku Eja itu memang tidak memasang target pada gelaran pramusim tersebut. 

Kendati mewaspadai tiga tim, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut memperingatkan agar tim asuhannya terus waspada, termasuk ketika menghadapi tim-tim lain. Gomez mengingatkan semua tim adalah lawan kuat yang patut diwaspadai. 

Meski memahami kekuatan lawan dan merasa yakin dengan persiapan tim, Gomez enggan jemawa. “Kami akan main dengan semua klub. Ini penting kita siap sebelum tanggal 23 Maret (saat liga bergulir)," ujar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut pada Sabtu (10/3). 

Untuk menjaga performa tim jelang liga berlangsung, selain latihan reguler, Persib juga akan melakoni laga uji coba. Setelah beberapa kali melawan tim penghuni Liga 2 dan Liga 3, Persib akan berduel dengan tim dari Liga 1. 

Sampai saat ini Arema Malang dikabarkan akan menjadi lawan tanding Pangeran Biru dalam laga persahabtan yang akan berlangsung pada 18 Maret mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement