Sabtu 10 Mar 2018 21:26 WIB

Liverpool Perkecil Keadaan 1-2 Lewat Gol Bunuh Diri Bailly

The Reds berupaya lebih melakukan serangan dibandingkan babak pertama.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Manchester United vs Liverpool
Foto: republika
Manchester United vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah tertinggal 2-0 dari Manchester United (MU) di babak pertama, Liverpool mencatat satu gol di papan skor dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3) malam WIB. Gol itu hasil bola bunuh diri Eric Bailly yang kemudian memantul dari tangan kiper David de Gea sehingga menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-66.

Pergantian di kubu tuan rumah dilakukan, Marcus Rashford digantikan Marouane Fellaini di menit 70. Di kubu tim tamu, Sadio Mane dan Mohammed Salah masih menjadi motor serangan utama Liverpool. 

The Reds berupaya lebih melakukan serangan dibandingkan babak pertama. Sempat ada permintaan penalti setelah bola mengenai tangan kiri pemain trngah Liverpool Valencia, tetapi tidak digubris wasit.

Pada menit ke-83, wasit kembali menolak The Reds menuntut penalti setelah Mane bertabrakan dengan Fellaini. Sepuluh menit tersisa, peluang emas sempat tercipta melalui upaya Fellaini namun masih bisa dihalau Karius.

Manchester United memilih tak langsung menggebrak sejak awal laga, tetapi kemudiaj mampu melihat celah kelemahan daerah pertahanan kanan tim tamu. Alhasil, Marcus Rashford yang tampil sangat fokus di laga ini mampu meleksakkan dua gol ke gawang Karius.

Rashford telah melesakkan gol dengan presentase 29 persen terhadap enam tim besar Liga Primer, berbanding 10 persen terhadap tim lainnya.Fellaini bisa mengambil kendali lebih dari lini tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement