Ahad 11 Mar 2018 01:04 WIB

Lewandowski Jadi Top Skorer 'Pemain Asing' di Muenchen

iga golnya ketika membantu Muenchen membantai Hamburg SV dengan skor 6-0

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri) saat mencetak gol ke gawang Schalke 04, Sabtu (10/2).
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri) saat mencetak gol ke gawang Schalke 04, Sabtu (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski mencatatkan namanya sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa di klubnya, Bayern Muenchen. Tiga golnya ketika membantu Muenchen membantai Hamburg SV dengan skor 6-0, Sabtu (10/3) malam WIB, mengukuhkan statusnya tersebut.

Hattrick yang dibuatnya melampaui catatan legenda Muenchen asal Brasil, Giovane Elber. Saat ini, Lewandowski sukses mengemas 100 gol di ajang Bundesliga dalam 120 laga bersama Die Roten sejak bergabung musim 2014/2015 silam.

Total, striker berkebangsaan Polandia ini telah mencetak 142 gol dalam 192 gol di semua ajang bersama Muenchen. Adapun Elber yang pernah berbaju Muenchen dari 1997 sampai 2003 mencatatkan 139 gol dari 265 pertandingan bersama Muenchen. Sebanyak 92 gol di antaranya dibuat di ajang Bundesliga Jerman.

Kiprah Lewandowski yang bisa terus menjaga ketajamannya turut membuat Muenchen tetap berada di jalur kesuksesan domestik. Sejak bergabung dengan Muenchen, Lewandowski selalu mampu membawa pasukan Bavarian meraih trofi juara Bundesliga.

Namun, masih ada satu trofi prestis yang belum pernah dipersembahkan Lewandowski untuk Muenchen. Trofi tersebut adalah gelar juara Liga Champions.

Sebaliknya, Elber masih sedikit lebih sukses dari Lewandowski bila bicara soal trofi. Sosok yang sudah gantung sepatu sejak 2006 ini bisa mempersembahkan empat titel juara Bundesliga dan satu gelar juara Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement