Ahad 11 Mar 2018 04:23 WIB

Mourinho Puji Efektivitas Rashford di Depan Gawang Liverpool

Rashford sukses membuat gol dalam dua kesempatan yang datang di babak pertama

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memuji striker timnya, Marcus Rahsford ketika membuat dua gol kemenangan atas Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3) malam WIB. Pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris tersebut, Rashford sukses membuat gol dalam dua kesempatan yang datang di babak pertama.

Mourinho mengatakan, Rashford bermain sangat efektif. Dua gol yang dibuat oleh kaki kanan pemain berkebangsaan Inggris tersebut datang dari sempitnya peluang.

"Rashford membuat dua gol dalam sebuah pertandingan besar melawan tim kelas atas. Hal terbaik dari gol-gol tersebut adalah Rashford mampu memanfaatkan datangnya peluang dengan sangat baik. Dua tembakan, dua gol, fantastis," kata Mourinho dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (11/3).

Mourinho mengungkapkan, Rashford sebenarnya sempat diterpa masalah kepercayaan diri. Di beberapa pekan terakhir, pemain 20 tahun itu cuma bisa membuat satu gol dalam sembilan pertandingan. Itu pun dibuat ketika MU menghadapi tim kasta keempat Liga Inggris, Yeovil Town di ajang Piala FA.

"Hari ini Rashford menunjukkan sebuah kepercayaan diri tinggi. Dia mendapatkan kepercayaan yang tak terduga, menjadi starter melawan Liverpool. Saya yakin pencapaiannya di laga besar seperti ini akan semakin meingkatkan kemampuannya," ujar Mourinho.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini pun berharap Rashford dapat terus meningkatkan kemampuan. Mourinho yakin Rashford bisa semakin berkembang asal bisa mempertahankan rasa percaya diri.

"Saya melihatnya setiap hari di tempat latihan dan saya menyaksikan perkembangannya setiap pekan. Rashford sedang dalam jalur yang tepat," kata Mourinho.

Dua gol yang dibuat Rashford membuat MU mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Adapun gol balasan Liverpool lahir lewat bunuh diri bek MU, Eric Bailly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement