Ahad 11 Mar 2018 07:14 WIB

Bayern München Makin Dekati Gelar ke-6 Secara Beruntun

Bayern Muenchen menang mudah 6-0 saat melawan Hamburg SV

Arjen Robben.
Foto: Reuters
Arjen Robben.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Muenchen semakin mendekati gelar keenamnya secara beruntun setelah mencatatkan kemenangan 6-0 atas Hamburg SV. Kemenangan ini membuat mereka mempertahankan jarak keunggulan 20 point atas Schalke 04.

Bayern Muenchen mengoleksi 66 poin, sedangkan Schalke 04 memiliki 46 poin. Sedangkan Bayer Leverkusen naik ke peringkat ketiga dengan 44 poin, berkat keberhasilannya mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Lucas Alario dan Julian Brandt.

Dalam pertandingan melawan Hamburg SV, Bayern Muenchen mengawali pertandingan dengan agresif. Baru delapan menit pertandingan berjalan, Franck Ribery telah membobol gawang Hamburg yang dijaga Christian Mathenia.

Empat menit berselang, Robben mengirimkan umpan kepada Joshua Kimmich yang memiliki ruang di sisi kanan. Umpan silangnya ditanduk Lewandowski untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Ini terlalu mudah bagi Bayern yang menambahi gol ketiga pada menit ke-19. Jerome Boateng mengirim operan ke David Alaba dan pemain Austria itu memaksimalkannya dengan meneruskan bola ke jalur pergerakan Lewandowski untuk dikonversi pemain Polandia itu.

Robben mendapat peran pada menit ke-55 dengan tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti, dan Ribery meliuk-liuk untuk membuka pertahanan Hamburg untuk kemudian mengemas gol keduanya dan gol  kelima Bayern.

Lewandowski membuang peluang untuk mengukir trigol ketika ia mengeksekusi penalti yang melambung pada menit ke-86, namun ia menebusnya ketika tuan rumah mendapat penalti lain tidak lama kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement