Ahad 11 Mar 2018 10:38 WIB

Valverde Puji Peran Dembele Usai Barca Tekuk Malaga

Valverde tak mamasang Lionel Messi dalam trisula serangnya kali ini.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: John Walton/PA via AP
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Arsitek Barcelona Ernesto Valverde memuji peran gelandang serang Ousmane Dembele usai laga tandang ke markas Malaga. Laga pekan ke-28 La Liga Spanyol di stadion La Rosaleda, Ahad (11/3) WIB, berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-0.

Dua gol kemenangan Barca atas Malaga tersebut dicetak Luis Suarez pada menit ke-15 dari assist Jordi Alba. Gol kedua lewat kaki Philippe Coutinho pada menit ke-25 dari assist Dembele.

photo
Ousmane Dembele (kiri)

Pujian Valverde atas Dembele kali ini lantaran melihat peran pemain dari Prancis itu dalam laga tersebut. "Satu hal tentang Dembele kali ini, dia berhasil dari usahanya untuk selalu mencoba melakukan yang terbaik saat di lapangan," ujar Valverde, Ahad. 

Saat laga melawan Malaga, Barca kembali menerapkan format bermain serang 4-3-3. Valverde tak mamasang Lionel Messi dalam trisula serangnya kali ini.  Posisi sebagai gelandang sayap kanan yang biasanya dipercayakan kepada Messi, kali ini digantikan Dembele yang dalam beberapa laga terakhir duduk di bangku cadangan.

Dembele pun bermain sepanjang 85 menit dalam laga tersebut dan memberikan satu assist. Laman Marca, Ahad (11/3) menyampaikan, aksi Dembele saat tandang ke Malaga, sebagai permainan terbaiknya bersama Barca sejak bergabung, Agustus 2017.

Valverde mengatakan, penampilan Dembele menjadi langkah maju bagi karier si pemain bersama Barca. "Dia (Dembele) selalu punya tempat di tim. Dia masih muda dan selalu berusaha untuk mencoba," sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Kemenengan Barca dari Malaga pun semakin membuat La Blaugrana nyaman di pucuk klasemen La Liga. Kini, Barca semakin mendekat ke gelar juara dengan mengoleksi 72 angka di papan klasemen sementara. Barca pun belum terkalahkan sepanjang La Liga musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement