Ahad 11 Mar 2018 20:38 WIB

Persipura Taklukkan Bhayangkara FC 1-0

Gol semata wayang Persipura dicetak penyerang Boaz Solossa.

Boaz Solossa
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Persipura Jayapura memang tipis 1-0 saat melawan Bhayangkara FC pada Turnamen Jawa Kalimantan Jayapura (Jakajaya) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (11/3). Gol semata wayang Persipura dicetak penyerang Boaz Solossa memksimalkan kemelut pada injury time laga.

Dalam laga itu, pemain Bhayangkara di bawah asuhan Simon McMenemy beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol. Tetapi, penyelesaian akhir yang kurang maksimal sehingga membuat tim ini tidak berhasil menjebol gawang tim Mutiara Hitam hingga pertandingan usai.

Peluang terbaik terjadi pada menit ke 70 saat pemain tengah Bhayangkara FC Fendry Mofu membawa bola dari tengah lapangan. Tetapi, tendangannya yang lemah berhasil ditangkap oleh kiper Dede Sulaiman.

Usai pertandingan, pelatih Bhayangkara Simon McMenemy mengatakan kalau permainan anak asuhnya ini sudah cukup bagus dari menit pertama hingga laga berakhir.

"Namun pada 30 detik terkahir pemain kami seakan kehilangan konsentrasi dan akhirnya terciptalah pada akhir pertandingan itu," ujarnya.

Ia menjelaskan, dirinya cukup puas dengan permainan kali ini. Sebab jika berlangsung di kompetisi Liga 1, ia optimistis akan mendapatkan poin penuh, mengingat skema permainan timnya berjalan sesuai dengan rencana.

"Termasuk juga, adanya rencana penambahan pemain depan asing yang akan didatangkan pada liga mendatang," katanya.

Di sisi lain, pelatih Persipura Jayapura Peter Betler menyebut timnya sudah tampil cukup baik. Ia senang pasukannya dapat menerapkan instruksinya dengan baik.

"Tidak hanya Boaz, beberapa pemain kami sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan akhirnya bisa mendapatkan hasil maksimal," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement