Ahad 11 Mar 2018 20:46 WIB

Persiba Kontrak 25 Pemain untuk Liga 2

Para pemain menandatangani kontraknya pada Sabtu (10/3).

Persiba Balikpapan
Foto: Instagram Persiba
Persiba Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persiba Balikpapan resmi mengontrak 25 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2018 yang dimulai pada April. Sebagian besar pemain dikontrak untuk durasi setahun dan sebagian lainnya dua hingga tiga tahun.

"Ada empat pemain yang berasal dari Persiba U-19 musim lalu, mereka kami kontrak tiga tahun," kata Pelatih Persiba Wanderley Junior di Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad (11/3).

Para pemain menandatangani kontraknya pada Sabtu (10/3) dan seluruhnya sudah dikenal publik sepak bola Balikpapan dan para Balistik, pendukung Persiba. Untuk kompetisi Liga 2, Persiba memiliki dua kiper yang kemampuannya di bawah mistar sudah teruji, yaitu Barep Wahyudi dan Fajar Setya serta satu kiper muda U-19 Wildan Mauluddin Achyar.

Barep dan Fajar sukses menahan tendangan penalti dari para pemain terkenal di Liga 1 saat berlaga di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 beberapa waktu lalu.

Pada posisi bek, tim berjuluk Beruang Madu memiliki Sigit Meiko Sutanto, Fathul Rahman, Jemmy Lakengke, Sunni Hizbullah, Herry Susilo, Ikhfanul Alam, kadek Raditya Maheswara, dan Muhammad Kasim Slamat, serta bek muda U-19 Muhammad Rokani.

"Untuk Jemmy perpanjangan kontrak dua tahun," kata Wanderley.

Permainan Jemmy Lakengke yang militan selama Piala Gubernur Kaltim membuatnya menyegel satu tempat di barisan belakang Persiba.

Gelandang atau para pemain tengah Persiba dimotori pemain bertenaga Yus Arfandi Djafar, Sandi Septian, pemain serba bisa Frengky Turnando, Yoseph Yopi Marndof, dan pemain asli Kota Minyak sekaligus kapten tim Bryan Cesar Ramadan, serta pemain muda U-19 Ilhamsyah.

Sementara di lini depan ada gabungan para pemain muda dan pemain berpengalaman seperti Tedi Hasanuddin, Siswanto, Beni Oktovianto, Rosi Noprihanis, dan Dimas Galih Gumilang plus penyerang muda Helmy Putra Damanik.

"Skuat muda, energik, dan penuh semangat," tambah pelatih asal Brasil itu.

Bersama anak-anak muda itu, Wanderley setidaknya sudah berhasil memenangi satu trofi awal musim, yakni trofeo Battle of Borneo dengan mengalahkan tim Liga 1 Mitra Kukar dan PSM Makassar.

"Dan target kami jelas, kembali ke Liga 1 musim depan. Dengan perjuangan, dengan semangat, dengan doa, kami akan wujudkan," kata Wanderley, pelatih yang sudah 14 tahun di Indonesia dan sangat memahami sepak bola Indonesia. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement