Ahad 11 Mar 2018 21:15 WIB

Fiorentina Raih Kemenangan dalam Laga Emosional di Serie A

Ini pertandingan pertama Fiornetina sejak kematian mendadak kapten Davide Astori.

Vitor Hugo merayakan golnya untuk Fiorentina dengan memberikan penghormatan kepada kaus bergambar Davide Astori, Ahad (11/3).
Foto: Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP
Vitor Hugo merayakan golnya untuk Fiorentina dengan memberikan penghormatan kepada kaus bergambar Davide Astori, Ahad (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Sundulan bek Vitor Hugo memberi Fiorentina kemenangan 1-0 atas Benevento dalam pertandingan Serie A yang emosional di stadion Artemio Franchi, Firenze, Ahad (11/3). Ini pertandingan pertama Fiornetina sejak kematian mendadak kapten Davide Astori, sepekan lalu.

Astori dimakamkan di Firenze pada tengah pekan lalu di tengah kesedihan para penggemar, pemain, dan pelatih Fiorentina. Pihak berwenang di Kota Udine menyatakan, ia meninggal karena serangan jantung menjelang pertandingan melawan Udinese akhir pekan lalu.

Sebelum kick-off, para pemain menjalani pemanasan dengan mengenakan baju bernomor 13, nomor yang digunakan Astori saat masih membela Fiorentina. Tim dan ofisial berkumpul di lingkaran tengah untuk mengheningkan cipta sesaat sebelum laga mulai.

Saat air mata mengalir di pipi para penggemar di tribun, balon-balon dengan warna violet dan putih dilepaskan ke udara. Pada menit ke-13 laga dihentikan sejenak karena penggemar Fiorentina mengangkat bendera dan melakukan penghormatan dengan bertepuk tangan selama satu menit.

Hugo membuka skor pada menit ke-25, gol pertamanya untuk Fiorentina. Ia memegang kaus bergambar Astori sebelum memberikan penghormatan kepada kaus tersebut.

Fiorentina dapat menambah gol pada akhir pertandingan setelah tendangan jarak jauh Milan Badelj hanya mengenai tiang gawang, dan Marco Benassi yang menyambut bola pantul mengarahkannya di atas mistar.

Kemenangan tersebut membuat Fiorentina naik ke urutan kesembilan dengan 38 poin. Sementara Benevento tetap di dasar klasemen dengan nilai 10 dari 27 pertandingan.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement