Ahad 11 Mar 2018 23:17 WIB

Dikontrak Lechia Gdansk, Egy Janji Belajar Bahasa Polandia

Egy dikontrak tiga tahun mulai 8 Juli 2018, sehari setelah ulang tahunnya yang ke-18.

Lechia Gdansk
Foto: Twitter Lechia Gdansk
Lechia Gdansk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Egy Maulana Vikri berjanji akan belajar bahasa Polandia agar bisa cepat beradaptasi dengan klub Polandia yang mengontraknya, Lechia Gdansk. Ini disampaikan Egy saat perkenalan kepada awak media di markas Lechia Gdansk, Ahad (11/3).

"Saya rasa, saya harus beradaptasi juga dengan semua orang di sini, juga semua teman-teman saya.  Bahasa Inggris saya agak lumayan bisa, tapi saya harus belajar Bahasa Polandia agar bisa beradaptasi dengan lebih cepat lagi bermain atau dengan teman-teman saya," kata dia dalam konferensi pers dikutip dari akun media sosial Lechia Gdansk.

Egu akhirnya mewujudkan ambisinya bermain di Liga Eropa. Egy akan memperkuat klub Polandia Lechia Gdansk. Kesepakatan Egy dengan Lechia Gdansk diumumkan pada Ahad (11/3) lewat laman resmi klub. Ia dikontrak selama tiga tahun. Namun, kontrak kerja sama itu baru akan berlaku pada 8 Juli 2018, sehari setelah ulang tahunnya yang ke-18. Egy akan menggunakan nomor 10 di Lechia Gdansk.

Ia berterima kasih atas dukungan dan doa rakyat Indonesia sehingga dapat mewujudkan mimpinya merumput di Eropa. Pemain asal Medan, Sumatra Utara ini mengaku bangga bisa berada di markas Lechia Gdansk.

"Saya senang bergabung dengan Lechia Gdansk. Saya sudah belajar banyak tentang klub baru saya dan saya senang menjadi bagian klub ini," kata Egy.

Ia memuji Lechia sebagai klub tangguh di Eropa. Egy juga berjanji akan beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Eropa dan bekerja keras setiap hari. 

Lechia Gdansk saat ini berada di posisi 13 klasemen Liga Polandia yang berisi 16 tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement